Iklan Pemprov Sumsel

PS Palembang Juara Piala Gubernur Sumsel 2021

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Perhelatan turnamen Piala Gubernur Sumatera Selatan U20 akhirnya selesai dengan tim PS Palembang sukses menjadi kampiun setelah di pertandingan final berhasil menundukan PPLP-D Musi Banyuasin (Muba) dengan skor meyakinkan 3-0.

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (17/11/2021 ) skuad besutan pelatih Mahyadi Panggabean bermain apik sejak kick off dimulai.

Meski dimenit-menit awal pertandingan PS Palembang selalu dibawah tekanan namun tim yang berjuluk Laskar Segentar Alam itu mampu menunjukan kelasnya dengan permainan disiplin di setiap lini. Hal itu terbukti dengan gelontorab gol demi gol ke gawang PPLP-D Muba.

Berawal dari skema tendangan bebas, Dheco Harry Zacky mampu memanfaatkan kemelut dengan menjebol gawang jelang laga turun minum. Unggul 1-0 tak mengendorkan serangan tim Laskar Betaji justru di babak kedua PS Palembang tampil mendominasi dengan permainan cepat dari kaki ke kaki.

Puncakn dimenit 64, Mgs Moch Zakara berhasil menggandakan keunggulan dengan gol solo run yang melewati beberapa pemain. Menjelang peluit akhir, Anjane Rahman kembali menambah keunggulan PS Palembang dengan skor 3-0. Gol penutup itu juga menasbihkan Anjane sebagai top skor di turnamen ini dengan torehan 6 gol.

Baca Juga :   Usai Resmi Naturalisasi, Mantan Kapten Sriwijaya FC Banjir Tawaran Klub Liga 1 dan Liga 2

Usai pertandingan Presiden PS Palembang Ratu Dewa mengungkapkan terimah kasih atas dukungan dan do’a masyarakat Kota Palembang. Menurutnya pencapaian prestasi ini merupakan awal dari target yang sesungguhnya. ” Bagi kami kemenangan ini merupakan pemanasan karena ini even pertama kita dan target kita kedepan adalah di Liga 3 dimana memang kita sudah bentuk tim sejak beberapa tahun terakhir dan kami mohon support dan doa dari masyarakat Palembang agar kami kedepan bisa meraih prestasi dari yang sekarang ini,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Palembang itu mengatakan saat ini PS Palembang sudah melakukan persiapan untuk perhelatan yang lebih besar lagi yang akan diikuti anak-anak muda Palembang. Mulai dari U15, U17 dan level senior yang akan di proyeksikan Liga 3 buka Desember mendatang.

Baca Juga :   Pesaing Sriwijaya FC, Persis Los Galacticos Liga 2 

“Setelah ini kami fokus ke Liga 3 dan kami punyak komitmen dalam kompetisi kedeoan. Kami sangat berterimakasih dengan pak Gubernur dengan adanya even ini kami bisa berpartisipasi sekaligus mempersiapkan diri dalam ajang yang lebih besar lagi,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengapresiasi seluruh peserta turnamen Piala Gubernur U-20. Dia mengatakan even sekelas ini merupakan bagian dari pencarian bibit pemain dari berbagai penjuru di wilayah Sumsel. ” Kalau tidak ada turnamen bagaiamana bakat pemain akan terlihat maka dari itu saya berharap kepada semua pemain agar tetap fokus dengan dalam mengembangkan potensi kalian di lapangan hijau. Jangan jadikan sepak bola ini sebagai sampingan jika kalian sudah memilih ini sebagai keinginan kalian dalam bermain bola kalian harus tekun berlatih,” pungkasnya. (Ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sumbang 2 Perunggu, 4 Pesilat PALI Masih Memperebutkan Emas

VIRALSUMSEL.COM, Gumawang – Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kontingen Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *