Iklan Pemprov Sumsel
Para atlet KONI PALI siap berjuang di Porprov XIII-2021 di OKU Raya. Foto : viralsumsel.com/eko
Para atlet KONI PALI siap berjuang di Porprov XIII-2021 di OKU Raya. Foto : viralsumsel.com/eko

Dua Cabor Kembali Dilepas KONI PALI, Atlet Diminta Pertahankan dan Ukir Sejarah

VIRALSUMSEL.COM, PALI – Dua Cabang Olahraga (Cabor) unggulan Komine Olahraga Nasional Indonesia (KONI), yakni Tim sepak bola atau Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Cabor baru Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang diberangkatkan ke Porprov XIII OKU Raya, Rabu (17/11/2021).

Keberangkatan dua Cabor itu langsung dilakukan oleh Ketua Kontingen PALI, Junaidi Anuar yang didampingi Ketua PSSI PALI, Drs Darmawi MSI dan FPTI, Ahmad Jhoni SP MM serta pengurus KONI lainnya di halaman kantor KONI bilangan Talang Kerangan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi.

Ketua PSSI PALI, Drs Darmawi MSI, memberikan pesan kepada para atlet agar nantinya bisa membawa harum nama Kabupaten PALI di Porprov XIII OKU Raya dan mempertahankan gelarnya sebagai Bayi Ajaib.

“Misi kita mempertahankan gelar juara pada Porprov XII di Kota Prabumulih 2019 yang lalu. Untuk itu tetap bersemangat dan berjuang keras dalam pertandingan nanti dengan menjunjung tinggi sportifitas. Serta untuk atlit panjat tebing juga dapat memperoleh medali emas sebanyak-banyaknya,” Pesan Darmawi.

Baca Juga :   Liga 1, Liga 2 Terancam Batal

Hal senada juga disampaikan Ketua FPTI PALI, Ahmad Jhoni SP MM, juga berharap para atlit mampu membawa harum nama kabupaten PALI.

“Harapan kita bersama kita dapat mengharumkan nama kabupaten kita, berusaha sebaik mungkin dan mudah-mudahan dengan target yang direncanakan dapat tercapai,” ungkap Jhoni.

Sementara, Ketua Kontingen PALI di Porprov XIII OKU Raya, Junaidi Anuar SEmengungkapkan, dengan nama besar sepakbola PALI sudah membuming di Sumatera Selatan dan FTPI sebagai semangat baru untuk memperoleh medali.

“Pada Porprov di Lubuklinggau dan Kota Prabumulih kita berhasil meraih medali emas, dan dinobatkan sebagai Bayi Ajaib, tentunya ini harus dipertahankan. Panjat tebing juga begitu, meskipun Cabor baru harus mampu mengukir seharah dan penyumbang emas untuk PALI,” ungkap ketua Kontingen.

Baca Juga :   Persis Solo Mundur, Tiga Tim Sumatera Jadi Tuan Rumah, Begini Hasil Drawing Liga 2 2020

Untuk itu, Porprov XIII ini sesuai dengan harapan Ketum KONI PALI, Ir H Heri Amalindo MM agar bisa mempertahankan prestasi dan menciptakan PALI sebagai lumbung atlit.

“Ya harapannya di Porprov XIII OKU Raya ini kita bisa mempertahankan medali emas tersebut dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Kibarkan bendera PALI di Porprov XIII OKU Raya,” ungkap Junaidi memberikan motifasi semangat pada para atlit seraya melepasnya secara resmi.

Selain rombongan dua Cabor yang diberangkat kedua lokasi yang beebeda, yakni PSSI di BK 10 OKU Timur dan FPTI ke Danau Ranau OKU Selatan, juga diiringi sejumlah Tim kesehatan lengkap dengan armada untuk menunjang atlit selama kegiatan. (eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Herman Deru Tantang PBI Sumsel Agendakan Gelar Kejurnas Boling, Namanya Kejurnas Leanpuri

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM memberikan tantangan kepada Pengprov PBI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *