Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Sekda Kota Palembang Ratu Dewa. Foto : viralsumsel.com/nto
Sekda Kota Palembang Ratu Dewa. Foto : viralsumsel.com/nto

Ratu Dewa : Waspada Dana Bansos Ditahun Politik

viralsumsel.com, PALEMBANG  –  2023 tahun politik sudah di depan mata. Dana bantuan sosial (Bansos) kerap menjadi alat paling ampuh untuk mendulang suara pada pemilihan umum (pemilu).

Pengunaan dana Bansos dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang pun menjadi perhatian serius Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palrmbang dalam pengunaannya ditahun politik.

“Maka dari itu saya mengharapakan semua berjalan dengan baik, jangan sampai ada oknum yang bermain ditempat ranah remang-remang harus dijalankan secara terang-benerang,” kata Ratu Dewa, Rabu (21/9/2022) saat membuka sosialisasi Peraturan Walikota Nomor 24 Tahun 2022 tentang perubahan atas Peraturan Walikota Palembang Nomor 14 Tahun 2021 tentang tata cara Penganggaran, Pelaksanaan, dan Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban serta Monitoring dan Evaluasi Hibah Dan Bantuan Sosial diruang rapat Parameswara Setda Kota Palembang.

Baca Juga :   Update 5 Juni : Covid-19 di Sumsel Naik Turun, Total 1.074 Kasus Positif

Ratu Dewa, menurutnya dana Bansos dan hibah ini menjadi sebuah sorotan yang sangat riskan dalam penggunaannya. “Jika ada keraguan dalam menjalanlanya mereka bisa meminta bantuan pendampingan dari tim KPK serta Tipikor agar berjalan sesuai aturan yang semestinya,” katanya.

Terlebih,  KPU, Bawaslu dan Kesbangpol pada tahun depan mereka akan mendapatkan sebuah tantangan serta pekerjaan yang berat.  “Ini adalah masalah yang sangat penting untuk dibahas dan diikuti oleh semua OPD, serta pelaksanaanya harus dilakukan dengan benar,” jelasnya.

Sambungnya, dalam sambutanya Pemberian hibah dan bansos yang bersumber dari APBD Kota Palembang, merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan kinerja pemerintah serta untuk menunjang pencapaian sasaran pembangunan Pemerintah Daerah dengan memperhatikan asas keadilan, kepatuhan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat.

Baca Juga :   Bupati Askolani Divaksinasi Dosis Kedua, Pekan Keempat Februari Giliran Guru

“Melalui forum ini, saya berharap kiranya kita yang hadir disini dapat memanfaatkan acara ini sebaik-baiknya agar peraturan ini dapat dipahami dan di implementasikan untuk meningkatkan kinerja di masa yang akan datang menjadi lebih baik,” tutupnya. (nto)

Iklan OKI

Check Also

Pembagian hadiah di ajang Muba Expo 2022. Foto : viralsumsel.com/dev

Dinkominfo Muba Raih Juara Stand Terbaik Satu Kategori Instansi

viralsumsel.com, SEKAYU – Dekorasi yang apik hingga kerjasama yang solid dari tim Dinas Kominfo Muba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *