Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel III meliputi OKI dan OI Reses tahap III tahun 2021, di Desa Mangun Jaya, SP Padang. Foto : viralsumsel.com
Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel III meliputi OKI dan OI Reses tahap III tahun 2021, di Desa Mangun Jaya, SP Padang. Foto : viralsumsel.com

Reses, Anggota DPRD Sumsel “Ditodong” Warga untuk Realisasikan Program Bedah Rumah

VIRALSUMSEL.COM, OKI – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pilihan (Dapil) Sumsel III meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI) kembali melaksanakan kegiatan Reses tahap III tahun 2021, 6-13 Desember 2021.

Dalam Reses secara berkelompok ini diikuti oleh sebanyak 10 anggota parlemen. Yaitu H Muchendi Mahzarekki (Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel/Fraksi Demokrat), H Askweni (Fraksi PKS), H Nawawi (Fraksi Golkar), Sri Sutandi (Fraksi Nasdem), H Ali Imron (Fraksi Hanura), dan Meri (Fraksi PKB). Kemudian, Ahmad Firdaus (Fraksi Perindo), Junaidi (Fraksi PAN/koordinator reses), Ike Maya Sari (Fraksi PDI Perjuangan), dan Meli Mustika (Fraksi PDI Perjuangan).

Dalam agenda turun dapil dan menyerap aspirasi ini para wakil rakyat silaturahmi di Desa Mangun Jaya, Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI, Selasa (7/12/2021).

Kepala Desa Mangun Jaya, Herman mengaku bangga desanya menjadi salah satu tujuan Reses tahap ketiga.

Sementara itu tokoh masyarakat Mangun Jaya, Ujang meminta program bedah rumah pada para wakil rakyat tersebut. Selain meminta perbaikan jalan dan juga intensif Badan Perwakilan Desa (BPD) dinaikkan.

Mengingat warga di desanya belum ada satu pun yang dapat bantuan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Sementara sejumlah desa tetangga sudah ada yang menerima bantuan bedah rumah.

Baca Juga :   Grand Opening Princess Imela Salon, Harga Mulai 30 Ribu

“Bedah rumah belum pernah dapat, padahal sudah berapa kali kami ajukan. Mudah-mudahan para wakil rakyat di sini ada yang bisa merealisasikan aspirasi warga Mangun Jaya,” kata Anggota BPD Mangun Jaya ini.

Sementara itu tokoh wanita Desa Mangun Jaya, Oriandana meminta agar para wakil rakyat membantu penyediaan rumah Tahfizh. “Di sini sudah ada rumah Tahfizh tapi masih belum permanen. Kalau saja bapak dak ibu dewan bisa membantu kami untuk mendirikan rumah Tahfizh yang permanen,” kata dia.

Menanggapi permintaan warga Mangun Jaya, H Muchendi Mahzarekki Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel mengatakan setiap usulan ini adalah bahan perjuangan wakil rakyat. “Tentunya proposal kita harapkan dari Kepala Desa (Kades) dan Camat. Semua harus masuk dalam musrembang pembangunan desa baik di Desa, Kecamatan maupun Kabupaten,” kata Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Namun lanjut Muchendi ini akan menjadi prioritas. “Barulah usulan ini bisa direalisasikan. Jalan desa dan tunjangan ini wilayah pemerintah Kabupaten namun bisa dibantu dari bantuan gubernur.

Baca Juga :   GOW Lubuklinggau Adakan Khitanan Massal 

Jika ini  ingin direalisasikan harus diusulkan oleh Bupati. Semua ini harus kita kawal termasuk Jalan desa yang banjir,” lanjut putra sulung H Ishak Mekki mantan Bupati OKI dua periode ini.

Sedangkan khusus bedah rumah Muchendi bakal mengusulkan sendiri. “Bedah rumah Insya Allah tahun tahun depan ada 25 unit diusulkan. Mudah-mudahan dari Kementerian PUPR insya allah tahun depan bisa dilaksanakan,” tukas dia.

Sebelumnya saat membuka dan memperkenalkan para anggota DPRD Sumsel yang Reses, H Junaidi koordinator Reses dapil Sumsel III mengatakan dunia masih dilanda Covid-19. Terbaru covid omicrom. “Mudah-mudahan penyebaran di daerah kita tidak membesar. Kedatangan kami suatu kewajiban selaku DPRD yang mana dijadwalkan dalam setahun untuk menyerap aspirasi tiga kali yang sudah bapak ibu direncanakan. Baik Fasilitasi umum maupun fasilitas khusus desa.

“Kami datang karena ridnu. Kalau bukan karena bapak mana mungkin kami bisa duduk di sini,” tukas anggota dewan Fraksi PAN iki. (adv)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Gubernur Sumsel Puji Prestasi KONI Sumsel

//Gelar Rakerda, Komitmen Tingkatkan Prestasi Melalui Program DBON// VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumsel H Herman Deru memuji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *