Rutin dan Terjadwal, Pj Wako Prabumulih Kembali Buka Pasar Murah. Foto : viralsumsel.com/man
Rutin dan Terjadwal, Pj Wako Prabumulih Kembali Buka Pasar Murah. Foto : viralsumsel.com/man

Rutin dan Terjadwal, Pj Wako Prabumulih Kembali Buka Pasar Murah

viralsumsel.com, PRABUMULIH  – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali dan rutin terjadwal melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) juga Dinas Ketahanan Pangan (DKP) mengelar Pasar Murah dan Pangan Murah di Lapangan Sepakbola Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis (28/3/2024).Pasar murah tersebut menyiapkan dan menjual, Beras Bulog 5 Kg Rp 54 ribu, Tepung Terigu Rp 10 ribu per kilogram (Kg), Gula 1 Kg Rp 13 ribu, Minyak Goreng 1 Liter Rp 12 ribu, Telur ½ Kg Rp 10 ribu dan lainnya.

Pejabat Wali Kota (Pj Wako) Prabumulih H. Elman ST MM membuka langsung kegiatan ini, warga Kelurahan Muara Dua antusias serbu Pasar Murah dan Pangan Murah tersebut.

Baca Juga :   Respon Cepat Tangani Bencana, Dinsos Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Dusun 3 Desa Toman

Pj Wako Prabumulih menegaskan, kegiatan Pasar Murah dan Pangan Murah secara rutin dilaksanakan setiap minggu dalam rangka menekan inflasi daerah.

“Apalagi menghadapi hari raya Idul Fitri, melalui pasar murah bisa membantu dan meringankan beban masyarakat, sehingga bisa mendapatkan Sembako harga murah. Alhamdulillah sejauh ini terkendali selaras dengan program yang sejauh ini kita jalankan,” tungkas H. Elman.

Diacara yang sama, Kadisprindag Prabumulih, Muhktar Edi SSos MSi menjelaskan, pihaknya bekerja sama Bulog memasok beras murah merk SPHP dijual Rp 54 ribu/5 Kg.

Lebih dalam, Disperindag Prabumulih juga menyiapkan minyak goreng, dijual Rp 12 ribu per-Liter, telur dan paket Sembako murah lainnya.

“Sejauh ini masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Pasar Murah dan Pangan Murah menekan inflasi daerah yang memang dijual sedikit lebih murah dari harga pasar. Pasar murah rutin kita lakukan, kami berharap masyarakat terbantu,” pungkas Muhktar Edi. (man)

Baca Juga :   Peserta Lomba Bidar HUT RI ke-78 di Muba Perebutkan Sebuah Mobil
Iklan OKI

Check Also

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dalam acara Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional di Halaman Kantor Lurah Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni, Senin (22/4/2024). Foto : viralsumsel.com/nto

Siap Berkolaborasi, Ratu Dewa Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria

viralsumsel.com, Palembang – Dengan menjunjung tinggi semangat kolaborasi, Pj Walikota Ratu Dewa mendukung penuh program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *