Sekda Lahat Hadiri Malam Puncak Anugerah Pemilihan Bujang Gadis Seganti Setungguan Kabupaten Lahat Tahun 2024

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Dinas pariwisata kabupaten Lahat gelar malam puncak pemilihan Bujang Gadis seganti setungguan tahun 2024 yang merupakan agenda tahunan dalam menjaring putra putri daerah yang berpotensi dan berprestasi dalam mengambangkan kebudayaan kabupaten Lahat, yang di hadiri secara langsung oleh Sekretaris Daerah kabupaten Lahat, Rabu (3/7/2024)

Sebanyak 20 Finalis tampil memberikan penampilan yang terbaik pada malam puncak ajang BGSS yang dihelat di Gedung Kesenian.

Kepala Dinas Pariwisata, Jhon Kenedy nengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah mendukung ajang Pemilihan BGSS ini. BGSS ini bertujuan agar Generasi muda yang ada di kabupaten Lahat dapat ikut serta dalam mempromosikan potensi wisata Yang ada di kabupaten Lahat.

“Pemilihan BGSS akan dapat memunculkan duta pariwisata yang akan mempromosikan pariwisata di kabupaten Lahat, baik dari segi daya tarik wisata, sarana dan prasarana,” ujarnya.

Baca Juga :   Pj Bupati Muba Apriyadi Imbau Camat Hingga Kades Gencarkan Jumat Bersih, Minimalisir Kasus DBD, Fasilitasi Fogging Gratis

Selain pariwisata, kegiatan ini juga dapat memberi pelajaran sekaligus mendorong peran aktif generasi muda dalam hal mengenalkan budaya yang ada di Kabupaten Lahat.

“saya sampaikan bahwa pemilihan bujang gadis Seganti setungguan yang kedua ini di laksanakan dan finalis sudah di seleksi sebelumnya dan memang benar-benar mempunyai bakat dan kreativitas serta kemampuannya,” Ucapnya

Sementara itu PJ Bupati Lahat Muhammad Farid Sekda Lahat Chandra SH .MM yang mewakili PJ Bupati Lahat Muhammad Farid mengatakan, sebagai pemerintah daerah dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lahat.

Ia berharap, nantinya dengan kegiatan ini akan memunculkan Duta Pariwisata Lahat yang akan mempromosikan Pariwisata kabupaten Lahat untuk lebih dikenal, bukan hanya di Sumatera Selatan namun seluruh Indonesia kedepanya.

Baca Juga :   Cerita Orangtua Anira yang Tersentuh Program Bunda AS dari Pj Bupati Muba Apriyadi

“Kami sangat yakin bahwa 20 Finalis BGSS Tahun 2024 ini merupakan putra putri terbaik yang akan dapat mendorong kemajuan pariwisata dikabupaten Lahat,” tuturnya.

“Salah satu wadah untuk memelihara nilai nilai tradisional adalah melalui event pemilihan BGGS ini lah, saya yakin para finalis ini telah melalui seleksi yang ketat, memiliki pengetahuan yang luas, performace yang menarik, kemampuan berkomunikasi yang baik, terampil dan berkepribadian yang baik pula. Jadi dapat di simpulkan bahwa objek yang di amati dewan juri adalah aspek logika, etika dan estetika dan bakat yang di miliki para finalis,” ucap Candra

Chandra mengingatkan untuk tetap bersama sama dalam menjaga budaya lokal Kabupaten Lahat, sehingga budaya asing yang dapat merusak moral dan adat istiadat tidak dapat masuk ke Kabupaten Lahat.

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pj Sekda OKI Tekankan Integritas, Loyalitas, dan Kerja Keras Kepada Jajaran ASN. Foto : viralsumsel.com/zep

Pj Sekda OKI Tekankan Integritas, Loyalitas, dan Kerja Keras Kepada Jajaran ASN

viralsumsel.com, OKI –  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), M Refly …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *