Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Penjaga Gawang Maarten Paes Resmi naturalisasi Menjadi WNI. Foto : pssi
Penjaga Gawang Maarten Paes Resmi naturalisasi Menjadi WNI. Foto : pssi

Senang Naturalisasi Jadi WNI, Maarten Paes Tak Sabar Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia

viralsumsel.com, PALEMBANG – Maarten Paes mengaku senang menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). “Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya,” kata Maarten Paes usai melakukan pengambilan sumpah menjadi WNI di Jakarta, Selasa (30/4/2024) dilansir PSSI.

“Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia),” sambung Maarten Paes.

Maarten Paes berpeluang debut bersama Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.”Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin,” jelas Maarten Paes.

Maarten Paes ingin menularkan kemampuan dan pengalamnya untuk para pemain muda Timnas Indonesia. “Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda,” tambahnya.

Maarten Paes menyebut supporter Timnas di Indonesia sangat luar biasa. “Mereka orang-orang paling loyal yang saya tahu, dan mereka orang-orang yang penuh dengan semangat. Bisa dilihat, di Piala Asia U-23 saat ini, bagaimana mereka memberikan dukungan kepada timnas, bahkan hingga di luar stadion, ” tukas Maarten Paes.

Baca Juga :   Begigi, Wadirut Sriwijaya FC Bikin Klub Baru Palembang Sportivo FC

Seperti diberitakan viralsumsel.com sebelumnya Maarten Paes merupakan penjaga gawang andalan FC Dallas klub Major League Soccer (Liga Sepak Bola Profesional Amerika Serikat).

Musim ini bersama FC Dallas, Maarten Paes selalu menjadi pilihan utama. Ini merupakan musim keempat bagi Maarten Paes berbaju FC Dallas.

Musim ini Maarten Paes sudah 9 kali tampil sebagai pilihan utama dan tak tergantikan bersama FC Dallas dengan torehan 810 menit.

Dalam ajang MLS, Maarten Paes tiga kali tidak kebobolan dan hanya mendapatkan satu kartu kuning.

Maarten Paes adalah kiper kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998. Saat ini kiper dengan tinggi 191cm itu bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama FC Dallas.

Maarten Paes memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur pada 20 Maret 1940.

Baca Juga :   Posisi Sriwijaya FC Belum Aman

Maarten Paes merupakan pemain naturalisasi rekomendasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Maarten Paes Kiper 25 tahun itu menjalani proses naturalisasi bersama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pada awal Maret 2024.

Maarten Paes diharapkan dapat memperkuat timnas Indonesia saat melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jakarta.

Maarten Paes sebelumnya, telah melakukan pengambilan sumpah menjadi WNI di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Sumpah dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta dan dipimpin Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya.

Ketum PSSI, Erick Thohir, mengatakan Maarten Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia.

“Setelah tiba di Jakarta dari Doha, saya kembali fokus memperkuat tim nasional. Hari ini Maarten Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia,” kata Erick Thonir.

Patut dinanti aksi Maarten Paes bersama Timnas Indonesia. Apakah sudah bisa dimainkan saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jakarta. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *