Iklan Palembang Kota
Alberto Goncalve penyerang Sriwijaya FC beraksi saat hadapi Badak Lampung FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Alberto Goncalve penyerang Sriwijaya FC beraksi saat hadapi Badak Lampung FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Sriwijaya FC Bakal Pinjam Alberto Goncalves

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC tetap tidak kehilangan daya tarik terhadap pemain. Sebagai bukti sejumlah pemain top masih mau gabung Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- ketika kondisi tim masih belum menentu untuk bersiap diri menatap Liga 2 Indonesia 2022.

Ya, pemain bintang yang dikabarkan bakal gabung Sriwijaya FC adalah Alberto Goncalves pemain asal Brasil yang sudah naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Hal tersebut dibenerkan Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi usai mendampingi Presiden Klub Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin beri keterangan pada awak media, Rabu (15/6/2022) malam.

“Ya, untuk pemain naturalisasi kita sedang dekati dua pemain. Selain Yu Hyun Koo (asal Korea Selatan) posisi gelandang ada satu posisi penyerang, Alberto “Beto” Goncalves. Sejauh ini Beto (Goncalves) bersedia main di Sriwijaya FC,” kata Indrayadi yang juga mantan pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC tersebut.

Namun status Beto Goncalves bukan free transfer. Mengingat Beto Goncalves kini sudah terikat kontrak dengan klub Liga 1, Madura United FC. Kalau jadi proses peminjaman Beto Goncalves ke Sriwijaya FC sama dengan musim 2020 ketika masih di arsiteki Budiarjo Thalib. Di mana Beto Goncalves mendarat ke Sriwijaya FC dengan status pinjam.

Baca Juga :   Samantha Tivani : FORNAS VI di Sumsel Bakal Dibuka Presiden Jokowi

“Tapi kalau Beto Goncalves dipinjamkan oleh Madura United. Di samping itu kita juga masih akan lihat kondisi keuangan. Kalau memungkinkan kenapa tidak,” terang Indrayadi yang berprofesi sebagai Karyawan PT Pusri ini.

Soal kualitas memang Beto Goncalves tidak diragukan lagi meski kini sudah dimakan usia atau sudah berumur 41 tahun. Dia pernah menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 pada musim 2008–2009 bersama Boaz Solossa. Dia juga pernah menjadi top scorer Liga 1 pada musim 2013.

Beto Goncalves terbilang masih memiliki fisik yang prima. Kini masih menjadi andalan lini depan Madura United dalam serangkaian uji coba pra musim Liga 1 2022.

Karier Klub

Alberto Gonçalves pernah bermain untuk Clube do Remo pada tahun 2004—2007. Ia kemudian bergabung dengan Persipura Jayapura sejak 2007 hingga 2010, setelah itu hijrah ke Persijap setengah musim 2010-2011. Lalu, ia bermain lagi untuk Persipura di musim 2011-2012. Pada musim 2013 dan 2014, ia bermain untuk Arema Cronus. Pada tahun 2015, ia sempat hijrah ke klub Malaysia, Penang FA. Hingga akhirnya pada tahun 2016 hingga 2018, ia kembali ke Indonesia dan bergabung bersama Sriwijaya FC bersama rekannya di Penang FA, Hilton Moreira.

Baca Juga :   Belajar Tatap Muka di Sumsel Ditarget Sebelum Pertengahan Tahun

Kemudian pada musim 2019 ia memilih hijrah ke Madura United hingga sekarang. Namun pada musim 2020 dia sempat dipinjamkan ke Sriwjaya FC. Begitu juga pada musim 2021 Beto juga sempat berseragam Persis Solo.

Karier Internasional

Beto Goncalves dapat bermain untuk tim nasional Indonesia di level internasional setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 6 Februari 2018. Menjelang perhelatan Asian Games 2018, Beto dipanggil oleh pelatih Luis Milla untuk membela timnas U-23 sebagai salah satu pemain senior yang akan bermain dalam dua pertandingan ujicoba melawan Thailand. Ia mengaku bangga dengan pemanggilan ini, karena baginya hal tersebut merupakan prestasi tertingginya, bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk negara.

Pada 31 Mei 2018, ia tampil pertama kali bersama timnas saat pertandingan uji coba melawan Thailand di Stadion PTIK, Jakarta. Pada pertandingan itu timnas U-23 harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Fun Games Bowling, di venue Bowling JSC, Sabtu (25/6/2022) siang. Foto : viralsumsel.com/win

Songsong Gelaran Fornas di Sumsel, Feby Deru Buka Fun Games Bowling

viralsumsel.com, PALEMBANG – Untuk memasyarakatkan olahraga bowling yang selama ini identik sebagai olahraga mahal, Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *