Tasyakuran Hari Jadi ke-78, Pj Gubernur Agus Fatoni Beberkan Capaian Pembangunan di Provinsi Sumsel. Foto : viralsumsel.com/win
Tasyakuran Hari Jadi ke-78, Pj Gubernur Agus Fatoni Beberkan Capaian Pembangunan di Provinsi Sumsel. Foto : viralsumsel.com/win

Tasyakuran Hari Jadi ke-78, Pj Gubernur Agus Fatoni Beberkan Capaian Pembangunan di Provinsi Sumsel

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni membeberkan berbagai capaian pembangunan yang berhasil diraih Provinsi Sumsel. Hal ini diungkapkannya saat malam tasyakuran peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke-78 Tahun di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (19/5/2024).

Fatoni menyebut capaian makro ekonomi di Provinsi Sumsel sangat baik begitupun dengan pertumbuhan ekonominya. Selain itu, inflasi juga terkendali, penanganan kemiskinan ekstrem pun menjadi yang tercepat dan penurunan angka stunting menjadi yang tercepat secara nasional.

“Seluruh capaian itu merupakan kerjasama, kolaborasi, sinergi dan koordinasi semua pihak di antara kita semua sehingga kemajuan demi kemajuan bisa kita raih dalam rangka mewujudkan tujuan bersama,” kata Fatoni.

Kemudian, dalam kesempatan ini Fatoni juga mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Sumsel ke-78 tahun sekaligus berterima kasih dan mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Sumsel.

“Jadi hari ini kita bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan, hadir semuanya mulai dari Forkopimda, Bupati/Walikota, Kepala OPD juga Instansi vertikal, BUMN, BUMD, perguruan tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda semuanya hadir dalam rangka syukuran, sekaligus sebagai sarana kita silaturahmi untuk menguatkan sinergi dan kolaborasi untuk Provinsi Sumsel lebih maju lagi,” jelas Fatoni.

Baca Juga :   Pemprov Sumsel Resmi Menggelar Diklat Peningkatan Kapasitas Camat Se-Sumsel  

“Saya menyampaikan terima kasih atas semua peran serta dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah yang bersama-sama sehingga membuat Sumatera Selatan seperti saat ini banyak kemajuan yang sudah dicapai dengan prestasi dan penghargaan yang banyak,” sambungnya.

Meskipun beragam capaian telah diraih Provinsi Sumsel, Fatoni tetap mengimbau dan mengajak seluruh stakeholder serta masyarakat untuk terus mempertahankan sinergi dan kolaborasi. Terlebih, menciptakan iklim kondusif terutama sebentar lagi akan berlangsung pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Bupati/Walikota.

“Oleh karena itu, sinergi dan kolaborasi yang selama ini kita jalin terus kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi. Mari kita menciptakan iklim yang kondusif, karena kita perlu mengangkat nama baik dan citra yang baik di Sumatera Selatan. Mari kita terus dukung pelaksanaan Pilkada ini agar bisa berlangsung secara aman, lancar dan sukses seperti pelaksanaan Pemilu dan Pilpres yang lalu,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dan sembako dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kepala OPD untuk panti asuhan dan panti lansia dan pemberian honorarium petugas penghubung urusan keagamaan desa dan kelurahan. Kemudian juga pemberian bantuan hibah pemerintah provinsi Sumatra Selatan kepada Lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sumsel juga pemberian bantuan hibah pemerintah provinsi Sumatra Selatan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Sumsel.

Baca Juga :   Wakil Bupati Ogan Ilir Resmikan Musholah Al Amanah

Kemudian, pemberian bantuan hibah Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan kepada Forum Pondok Pesantren Sumsel (Forpess), pemberian bantuan hibah pemerintah Provinsi Sumsel kepada 490 pondok pesantren di Provinsi Sumsel dan pemberian bantuan peralatan penanggulangan bencana. Sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada pemenang lomba kebersihan dan keindahan kantor untuk kluster penilaian antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) .

Dimana peringkat I diraih oleh Bappeda Provinsi Sumsel, peringkat II diraih oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel dan 0eringkat III diraih oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel. Sementara untuk kluster penilaian antara Rumah sakit, peringkat I berhasil diraih oleh RSUD Siti Fatimah Azzahra, peringkat II Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar dan peringkat III berhasil diraih oleh Rumah Sakit Khusus Mata.

Malam tasyakuran Hari Jadi Provinsi Sumsel Ke-78 Tahun ini dihadiri langsung oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, para Bupati dan Walikota atau yang mewakili dan tamu undangan penting lainnya. (win)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Tolong Viralkan! Pemkot Bakal Derek Mobil yang Parkir di Depan SD Muhammadiyah

viralsumsel.com, Palembang – Kemacetan di depan Sekolah Muhammadiyah yang berdekatan dengan flyover simpang Polda menjadi makanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *