Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022

Tujuh Fraksi DPRD Sepakat Bahas Tiga Raperda Pengajuan Pemkab Ogan Ilir

viralsumsel.com, Indralaya – DPRD Kabupaten Ogan Ilir menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi terkait tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemkab Ogan Ilir, Selasa (9/8/2022).

Adapun tiga Raperda yang diajukan Pemkab Ogan Ilir ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir, yakni, tentang pengendalian pemukiman dan perumahan kumuh, penyelenggaraan perizinan berusaha, dan perlindungan tenaga kerja.
Adapun ketujuh fraksi yang telah menyampaikan pandangannya terhadap tiga Raperda tersebut, yakni, Fraksi PAN, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi PPP, Fraksi Bergerak dan Fraksi Persatuan Bangsa.

Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto Hs mengatakan, setelah mendengarkan pandangan umum fraksi, maka setelah ini pembahasan dilanjutkan di tingkat Panitia Khusus (Pansus).

Baca Juga :   DPRD Sumsel Rapat Paripurna, Tanggapan dan Jawaban Gubernur Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi

“Alhamdulillah, semua fraksi sepakat untuk melanjutkan pembahasan tiga Raperda yang diajukan Pemkab. Kita akan membentuk tiga Pansus untuk membahas lebih detail nantinya,” kata Soeharto.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir mengungkapkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pembahasan tiga Raperda ini ke DPRD Ogan Ilir sesuai dengan tahapan-tahapan yang dilakukan.

“Terkait adanya catatan khusus dari sejumlah fraksi, nanti akan kami pelajari dan itu akan kita jawab pada rapat paripurna selanjutnya pada 23 Agustus mendatang,” terang Ardani.

Iklan OKI

Check Also

Walikota Palembang Harnojoyo dan Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin Saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Pada Sidang Paripurna DPRD Ke 22 MP III. Foto : Viralsumsel/Nto

Ketua DPRD Kota Palembang Apresiasi Kerja Walikota Palembang Pada Paripurna Ke-22 MP III

Viralsumsel.com, Palembang – Rapat Paripurna Ke-22 MP.III, yang berlangsung di ruang rapat DPRD Jakabaring, Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *