Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Walikota Palembang H Harnojoyo meninjau langsung lokasi genangan air yang berada di Jalan R. Sukamto, Palembang, Kamis (6/10/2022). Foto : viralsumsel.com/nto
Walikota Palembang H Harnojoyo meninjau langsung lokasi genangan air yang berada di Jalan R. Sukamto, Palembang, Kamis (6/10/2022). Foto : viralsumsel.com/nto

Walikota Palembang Temukan Penyebab Genangan Air di Jalan R Sukamto

viralsumsel.com, Palembang – Walikota Palembang H Harnojoyo meninjau langsung lokasi genangan air yang berada di Jalan R. Sukamto, Palembang, Kamis (6/10/2022). Orang nomor satu di Kota Palembang ini pun menemukan beberapa penyebab genangan air. Salah satunya yakni kurangnya percepatan aliran air ke mulut pompanisasi sungai bendung.

Bahkan, Harnojoyo bersama Dandim 0418/Palembang dan Kapolresta Palembang juga lakukan peninjauan langsung ke lokasi Pompanisasi Sungai Bendung yang berada di Kelurahan 10 Ilir Palembang.

“Seperti yang kita saksikan bersama, daerah aliran sungai, sungai bendung yang tentu kurang lebih 2400 hetare ini kembali terjadi genangan air,” kata Harnojoyo, Kamis 6 Oktober 2022.

Walikota Palembang dua periode tersebut juga menyebutkan, bahwa terdapat kurang lebih 17 titik genangan air yang diakibatkan karena kurangnya  percepatan air ke mulut pompa.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Launching Pendataan Keluarga 2021

“Mulut pompanisasi sungai bendung ini kita saksikan berfungsi secara normal, tetapi debit air untuk menyuplai Pompa bendung ini memang masih kurang,” ujarnya.

“Ada juga terjadi perlambatan, dan perlambatan ini terjadi karena sedimentasi dari kolam retensi seduduk putih hingga ke muara sungai bendung,” tambahnya.

Ia menyampaikan, bahwa Pemerintah kota Palembang  juga akan melakukan evaluasi terkait dengan aliran sungai bendung itu sendiri. “Yang kedua tentu ini harus diperlukan pompa dorong,” tuturnyam.

“Kami juga bersyukur dari pagi tadi pak Dandim dan Pak Kopolres telah menyiapkan ada empat pompa mobile untuk percepatan sehingga air ini bisa cepat sampai ke muara sungai bendung,” ucap Harnojoyo. (ion)

Baca Juga :   Kadiskes Lubuklinggau : Kalau Nakesnya Isoman, Siapa yang Melayani Masyarakat
Iklan OKI

Check Also

Wakil Gubernur  (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya saat membuka IPOSC dan Expo ke II 2022  di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (29/11/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Buka IPOSC dan Expo, Mawardi Yahya : Berikan Peluang Bagi Petani Sawat  Untuk Berinovasi

viralsumsel.com, PALEMBANG – Indonesia Palm Oil Smallhoder Conference (IPOSC) & Expo ke II 2022 merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *