Warga Sungai Menang OKI Kembali Berhasil Tangkap Buaya  Tiga Meter. Foto : viralsumsel.com/ril
Warga Sungai Menang OKI Kembali Berhasil Tangkap Buaya  Tiga Meter. Foto : viralsumsel.com/ril

Warga Sungai Menang OKI Kembali Berhasil Tangkap Buaya  Tiga Meter

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Warga tambak Desa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali berhasil menangkap buaya. Kali ini buaya yang ditangkap warga lebih kurang berukuran panjang tiga meter.

Satu minggu lalu, (23/6/2024) warga di Area Tambak Udang Desa Bumi Pratama Mandira tersebut juga sukses menangkap buaya muara sepanjang 4 meter.

Kapolpos Sungai Sibur Aiptu Agus Sujana di dampingi Aipda Iwan Sasmalaja mengatakan buaya muara ini masuk kedua kalinya  dalam tambak milik Supriyadi (45), Selasa (25/6/2024) sore. “Alhamdulillah dalam sepekan satu ekor buaya muara bisa kembali ditangkap warga,” kata  Aiptu Agus Sujana  kepada awak media, Kemarin (26/6/2024).

Baca Juga :   Geger, Janda Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Kuburan Soak Simpur Palembang

Lebih lanjut dia menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi dari warga tentang adanya buaya yang masuk ke tambak. Pihaknya langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan bersama sama dengan perangkat desa warga menangkap buaya tersebut.

Saat mereka datang buaya  sudah ditangkap warga,  kemudian telah berkoordinasi dengan  pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel dilakukan evakuasi dan diamankan.

Guna mengantisipasi kejadian yang bisa membahayakan warga sekitar. Ia mengimbau warga terus meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan buaya. “Jangan sampai buaya ini memakan korban jiwa karena berkaca dari kejadian sebelumnya,” tukas dia. (ril)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Boni Belitong dan Feri Kurniawan Deputi MAKI Sumbagsel. Foto : viralsumsel.com/ion

PR Besar Kajari Muba Tuntaskan Ilegal Drilling, K MAKI : Butuh Keberanian

viralsumsel.com, PALEMBANG – Masalah besar di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) adalah maraknya praktek illegal drilling …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *