Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022

Yayasan Miftahun Huda Margo Mulyo Peringati Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad Saw

viralsumsel.com, Palembang — Dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2022 lalu, Yayasan Miftahul Huda Margo Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Peringatan Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 22 Oktober 2022 dan 24 Oktober 2022.

Pada, (22/10/22) Yayasan Miftahul Huda Margo Mulyo melaksanakan upacara hari santri. Setelahnya dilanjutkan dengan penampilan dari Persaudaraan Setia Hati Terate (dikenal luas sebagai Setia Hati Terate atau SH Terate) dan penampilan Drumband dari Raudhatul Athfal (RA) yang merupakan jenjang pendidikan anak usia dini.

Dilanjutkan pada hari ini, Senin (24/10/22) dengan Mengusung tema meneruskan perjuangan Nabi Muhammad Saw dalam membangun generasi unggul dan beradab. Pengasuh Yayasan Ponpes Miftahul Huda Margo Mulyo, Kiyai Musta’in Maulany mengatakan kegiatan digelar guna pengingat kembali bagaimana perjuangan Rosul membangun generasi unggul yang berakhlak mulia serta beradab.

Baca Juga :   Safari Ramadhan Wakil Bupati Ogan Ilir Serahkan Bantuan Beras

“Dari santri untuk negeri, mari kita jadikan hari santri sekaligus peringatan maulid nabi Muhammad Saw ini dengan perasaan suka bahagia,”katanya saat memberikan kata sambutannya.

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh dewan guru serta wali santri hingga warga juga kepala Desa dan jajarannya.

Pada kegiatan hari ini juga tidak lepas dari ceramah agama yang disampaikan oleh Kiyai Husnan Mahfud.

Ia mengajak semua yang hadir tanpa terkecuali agar terus memuliakan Hari Santri dan Maulid Nabi Saw dengan cara perbanyak beribadah kepada Allah Subhanawa ta’alla.

“bersholawat kepada Nabi kita juga jangan tinggal, jangan pernah putus mulut untuk mengucapkan shalawat Nabi,”katanya.

Karena dengan kita mengingat dan bershalawat Nabi maka terbentuk pula akhlak yg baik dan beradab khususnya santri dan anak-anak bangsa.

Baca Juga :   Mawardi Yahya Resmikan Ponpes Mahasiswa Al Bahjah OI

Usai ceramah agama berlangsung, kegiatan juga menampilkan para santri marawis shalawat Nabi Muhammad saw serta test hafalan hadist dan surah-surah Al Qur’an.

Sementara itu, Ketua panitia, Sahrul Mahfuri berharap semoga pada hari santri tahun ini kita bisa lebih menghargai perjuangan nabi kita dan apa yg kita harapkan bisa terwujud untuk menjadikan santri yg unggul dan beradab.

“Saya juga mengucapkan banyak ribuan terimakasih kepada segenap panitia yang telah mensukseskan acara ini,”katanya. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Agus Dharwah Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Saat Membuka POMNAS 2022 Di Kota Prabumulih. Foto : ist

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Resmi Buka Pamnas 2022, Ini Kata Agus Dharwah.

Viralsumsel.com, PRABUMULIH – Pameran Nasional (Pamnas) Tahun 2022 sukses diselenggarakan. Pameran nasional ini dimeriahkan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *