Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto : net
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto : net

2 Alasan Posisi Cawapres Paling Tepat Diisi Airlangga Hartarto

viralsumsel.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpeluang besar jadi calon wakil presiden (Wapres) dari Koalisi Besar gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut diungkap Direktur Aljabar Strategic, Arifki Chaniago. Untuk Calon Presiden (Capres) jika  Koalisi Besar benar terbentuk, paling potensial adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya kira tentu kalau KIB dan KKIR berkoalisi yang diinginkan Golkar tentu akan menjadi cawapres Prabowo,” kata Direktur Aljabar Strategic, Arifki Chaniago dilansir RMOL, Sabtu (8/4/2023).

Lebih lanjut Arifki menyebut ada dua alasan mengapa posisi cawapres paling tepat diisi Airlangga bila KIB merapat ke KKIR dalam Koalisi Besar.

Baca Juga :   Ramadhan Sebentar Lagi, Puan Peringatkan Pemerintah Segera Atasi Persoalan Minyak Goreng

Pertama, perolahan kursi Golkar di parlemen dengan dua partai di KIB masih paling banyak. Artinya, ini perhitungan Golkar dengan partai PAN dan PPP dalam koalisi KIB.

Kedua, beberapa kesempatan Presiden Joko Widodo kerap memberikan kode kepada calon presiden saat menghadiri acara partai. Kemungkinan besar, kode tersebut ditujukan kepada dua ketua umum parpol yakni Prabowo dan Airlangga.

“Akan menjadi hal yang menarik bahwa ketika Jokowi jadi king maker, maka KIB dan KIR berkoalisi. Maka Prabowo-Airlangga cukup logis dipasangkan,” pungkas Arifki Chaniago. (bbs)

Iklan OKI

Check Also

Pilkada Sumsel Partai PKS Berikan Dukungan Kepada Pasangan HD-CU

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Dukungan Partai Politik untuk pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *