Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Pj Bupati Muba, Drs H Apriyadi MSi yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Muba melepas secara resmi Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (11/8/2022). Foto : viralsumsel.com/dev
Pj Bupati Muba, Drs H Apriyadi MSi yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Muba melepas secara resmi Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (11/8/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Apriyadi Lepas 19 Peserta Jambore Nasional XI Asal Muba

viralsumsel.com, SEKAYU – Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba), Drs H Apriyadi MSi yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Muba melepas secara resmi Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur Jakarta Timur.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (11/8/2022). PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dalam sambutannya menyampaikan selamat dan rasa bangga kepada adik-adik yang menjadi duta Kabupaten Muba pada kegiatan Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur. Ia juga berpesan untuk dapat menjaga nama baik daerah sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Muba di pentas Nasional tersebut.

“Kegiatan jambore nasional ini adalah kegiatan yang dilakukan lima tahun sekali, suatu penantian yang lama bagi anak-anak pecinta Pramuka. Itu adalah cita-cita tertinggi bagi anak-anak yang tergabung dalam gerakan Pramuka. Tidak semua orang yang bisa berangkat mewakili kwarcab dengan atribut Pramuka lengkap,

itu adalah suatu kebanggaan. Oleh karena itu ini adalah suatu event tertinggi dan terbesar dalam lingkup gerakan Pramuka Indonesia, apalagi tahun ini bertepatan dengan HUT Pramuka ke 61. Jadi ada dua event besar oleh karena itu pesan kami, selaku pengiat dan pembina Pramuka tolong jaga nama baik gerakan Pramuka Kabupaten Muba,” ujarnya.

Baca Juga :   Antisipasi Karhutla 2020, Pemprov Anggarkan Dana Rp37 Miliar

Lanjutnya, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Muba adalah Kwarcab yang terbaik di Provinsi Sumatera Selatan, baik dari sisi kegiatan maupun anggaran. “Karena kita berpendapat kegiatan Pramuka ini adalah kegiatan yang sangat baik untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas maka kita selaku pemerintah daerah berjuang untuk mengalokasikan anggaran setiap tahunnya.

Kegiatan Pramuka di Kabupaten Muba ini menjadi contoh bagi Kwarcab Gerakan Pramuka lain di Provinsi Sumsel, jadi lokus studi banding bagi daerah lain baik dari daerah dalam provinsi maupun dari luar provinsi, tentang bagaimana mengelola organisasi Pramuka yang baik dan benar,” ungkapnya.

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Muba Azizah SSos MT melaporkan kegiatan Jambore Nasional XI dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta. Untuk peserta kontingen Kwarcab Muba berjumlah 19 orang, peserta dan pendamping, yang akan berangkat besok (12/8/2022).

Baca Juga :   Herman Deru Komitemen Berantas  Peredaran Narkoba  di Wilayah Sumsel

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan jauh-jauh hari dalam rangka mengikuti jambore Nasional ini, terimakasih juga atas segala dukungannya, kakak mabicab yang terus mendukung kegiatan di Kwarcab Muba sehingga menjadi yang terbaik di Sumatera Selatan, Insyaallah kita akan terus mempertahankannya,” kata Azizah.

Sementara, Pembina Pendamping Peserta Jambore Nasional XI Kontingen Kwarcab Muba Yulia mengatakan bahwa akan berusaha dengan maksimal untuk mengharumkan nama Kabupaten Muba.

“Besok pukul 14.00 WIB kita mengikuti pelepasan di Griya Agung, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Kwarcab Muba,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH diwakili Kasat Binmas Polres Muba AKP Noprizal Dwiyanto SH, Sekretaris Kwarcab Muba M Sumadi, Kepala Perangkat Daerah Muba, serta para Kwarran Gerakan Pramuka Kabupaten Muba. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini terlihat kompak meracik bumbu masakan untuk meraih juara pada lomba masak Nasi Goreng di objek wisata Kampung Selarai Indah Sekayu, Kamis (29/9/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Keseruan Pj Bupati Muba Lomba Masak Nasi Goreng

viralsumsel.com, SEKAYU – Usai bekarang bersama warga dan jajaran Pemkab Muba, Pj Bupati Musi Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *