Iklan Palembang Kota
Armada pengangkut gas melon tiba Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) PT Sarana Agung Gas. Foto : viralsumsel.com/fir
Armada pengangkut gas melon tiba Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) PT Sarana Agung Gas. Foto : viralsumsel.com/fir

Bakal Ada Kenaikan 10 Persen Permintaan Gas Melon

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Jelang bulan puasa yang tinggal 10 hari. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) PT Sarana Agung Gas berencana akan menambah pasokan 10 persen pertengan puasa karena prediksi ada peningkatan gas melon.

Manager PT Sarana Agung Gas, M Fathoni mengungkapkan, kalau awal puasa ini biasanya belum ada penambahan pasokan awal puasa ini tetap 50 ribu kg setiap harinya. “Kalau awal puas ini cukup tapi mulai pertengahan puasa hingga lebaran ada kenaikan, ” terangnya, Kamis (24/3/2022).

Artinya ada penambahan sekitar 10 ribu kg lagi nantinya yabg diangkut 28-30 unit truk setiap harinya memenuhi permintaan pangkalan yang tersebar di OKI. Disinggung apakah ada kenaikan harga nantinya ia menambahkan tidak tahu kalau harga kebijakan Pertamina.

Baca Juga :   KASN Verifikasi Hasil Penerapan Sistem Merit di Kabupaten OKI

Pihaknya hanya mengisi dan mendistribusikan saja. Sejauh ini semua aman mudah-mudahan sampai nantinya semua berjalan lancar tanpa ada hambatan pengiriman gas melon. Karena puasa itu tingkat konsumsi tinggi.

Wawan warga mengaku, kalau saat ini harga gas melon di warung itu Rp25 Ribu/tabung dan tidak sulit mencarinya hampir semua warung menyediakan gas melon ini. Kalau beli di pangkalan itu Rp20 ribu/tabung tapi kadang sering tidak kebagian sudah banyak antre pembelinya.

“Bagi kami meski mahal yang penting ada barangnya jangan seperti minyak goreng, ” imbuhnya.

Seperti gas ukuran 12 kg sekarang kan meroket jadi Rp200 Ribu/tabung dari sebelumnya Rp175 Ribu/tabung. Siapa yang mau beli makanya banyak konsumen berpindah ke gas melon karena tingginya harga gas 12 kg. (fir)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Puskesmas Tanjung Lubuk Diresmikan, Layanan Mirip Rumah Sakit Tipe D

viralsumsel.com, OKI – Wakil Bupati OKI, H. M. Dja’far Shodiq meresmikan pusat layanan kesehatan masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *