Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda sidak suplayer mini market di Jalan Tembus Alang-Alang Lebar bersama BPOM Palembang, Rabu, 27 Juli 2022. Foto : viralsumsel.com/nto
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda sidak suplayer mini market di Jalan Tembus Alang-Alang Lebar bersama BPOM Palembang, Rabu, 27 Juli 2022. Foto : viralsumsel.com/nto

BPOM Ajak Masyarakat Palembang Menerapkan 4C

viralsumsel.com, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda tak berhenti mewanti-wanti  produk makanan, minumam serta obat-obatan dari zat berbahaya dan kadarluasa terjual bebas ke masyarakat.

Dalam hal tersebut, Fitri kembali bertandang ke Kawasan gudang suplayer mini market di Jalan Tembus Alang-Alang Lebar Kota Palembang guna melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang.

“Ini (Sidak) upaya menindaklanjuti hasil temuan kita, yang sebelumnya menjumpai bahan berbahaya dan kadarluasa pada makanan terjual di Supermarket,” kata Fitri  usai meninjau gudang suplayer perusahan retail, Rabu, 27 Juli 2022.

Dalam sidaknya tersebut, Fitri dan BPOM Palembang meminta kepada pihak gudang untuk betul-betul selektif mengirim barang ke Mini Market. Tidak menyuplai barang yang kadarluasa. “Jangan sampai nantinya makanan dan obat-obat yang disuplai sudah kadarluasa,” ujarnya.

Baca Juga :   Paljek Ojek Online Wong Kito, Tarif Lebih Bersahabat, Driver Lebih Aman

Diketahui sebelumnya, Wakil Walikota Palembang dua periode ini telah memberikan peringatan kepada pihak perusahan retail yang terciduk menjual barang kadarluasa.

“Terntunya perusahan apapun jika kedapatan barang terjual kadarluasa ada konsekuensinya dari Pemerintah dan ada peringatakan keras pencabutan izin perusahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPOM Palembang, Zulkifli mengajak kepada masyarakat Palembang agar menerapkan 4C saat berbelanja. “Adapun 4C yakni, Cek kemasan, Cek label, Cek izin dan Cek kadarluasa,” pungkasnya. (nto)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pj Bupati Muba Apriyadi saat buka program MVC bersinergi dengan SKK Migas Perwakilan Sumbagsel di Balai Latihan Kerja MVC Sekayu, Senin (8/8/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Ciptakan SDM Unggul, Muba Buka MVC Gelombang III

viralsumsel.com, SEKAYU – Pemkab Musi Banyuasin (Muba) terus berinovasi untuk untuk menciptaakan lapangan kerja dan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *