Iklan Pemprov Sumsel
Marhaili Sutomo Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih. Foto : viralsumsel.com/ion
Marhaili Sutomo Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih. Foto : viralsumsel.com/ion

DPC Demokrat Prabumulih Rapatkan Barisan, Siap Laksanakan Bulan Bakti

VIRALSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Prabumulih rapatkan barisan. Demokrat Prabumulih bergegas mempersiapkan diri untuk melaksanakan Bulan Bakti Partai Demokrat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih Marhaili Sutomo ST ketika dikomfirmasi wartawa www.viralsumsel.com, Jumat (20/8/2021) pagi.

Menurut Tomo ,sapaan akrab Marhaili Sutomo ST, DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih sudah menggelar rapat koordinasi persiapan pelaknasan Bulan Bakti Partai Demokrat. Rapat koordinasi dilaksanakan di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, Rabu (18/8/2021) sore.

Hadir dalam rapat tersebut selain ketua DPC Partai Demokrat juga turut mendampingi Sekretaris, Bendahara, perwakilan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat beberapa kecamatan di Kota Prabumulih dan juga Anggota DPRD Kota Prabumulih dari Partai Demokrat.

“Ya, kemarin kita sudah laksanakan rapat koordinasi bersama teman-teman pengurus lain di kantor DPC. Intinya kita sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan Bulan Bakti sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat mas Agus Harimurti Yudhoyono,” kata Tomo.

Baca Juga :   Solid Dukung OSO, DPD dan DPC se-Sumsel Desak Munas Partai Hanura Dipercepat

Lebih lanjut Tomo yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel) ini menambahkan dalam rapat dibahas soal teknis persiapan pembakian bantuan sosial (banson). “Ada beberapa alternatif yang bisa kita distribusikan untuk meringankan beban masyarakat terutama terdampak Covid-19. Bisa sembako, pengisian tabung oksigen atau nanti bantuan langsung tunai (BLT),” kata dia lagi.

Masih kata Tomo DPC Demokrat Kota Prabumulih bakal melaksanakan bulan bakti pada akhir Agustus 2021 nanti. “Saat ini kita sedang melaksanakan survey ke beberapa titik atau lokasi untuk penyerahan bantuan sosial nanti. Karena kita akan melaksanakan secara door to door. Karena masih suasana Covid-19 sudah tentu kita tidak diperbolehkan untuk menimbulkan kerumunan,” sambung  jebolan Universitas Muhammadiyah Palembang ini.

Baca Juga :   Tim Satgas Covid-19 Alex Noerdin, Sambangi Warga Kelaparan di Muara Enim 

Adapun sasaran target untuk penerima bantuan diakui Tomo adalah masyarakat yang sedang isolasi mandiri (Isoman), atau masyarakat kurang mampu dan juga masyarakat terdampak Covid-19. Hanya memberi tahu Bakti Sosial Partai Demokrat merupakan salah satu rangkaian kegiatan Partai Demokrat dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September 2021.

Selain Bulan Bakti Partai Demokrat ada juga enam perlombaan yang dilaksanakan secara virtual atau tidak tatap muka. Sebut saja lomba menyanyi lagi ciptaan Susilo Bambang Yudhoyono, lomba tulis bagi jurnalis dan umum, lomba fotografi juga untuk jurnalis dan umum, lomba videografi juga untuk jurnalis dan umum dan juga lomba melukis atau karikatur. Selain itu acara puncak HUT, 9 September 2021 bakal dilaksanakan kegiatan secara virtual, termasuk pembagian hadiah dari perlombaan tersebut. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Kenang Masa Sekolah, Zainal Abidin : Guru Sekarang Banyak Tantangan

VIRALSUMSEL.COM, Palembang – Peringatan Hari Guru Nasional ke-27 dan HUT ke-76 PGRI di Kota Palembang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *