Banner Iklan Pemkab Muba September
Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Pelantikan Pengurus NU Sekecamatan Tungkal Ilir di Halaman Masjid Darussalam , Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Rabu (13/9) Foto : viralsumsel.com/win 
Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Pelantikan Pengurus NU Sekecamatan Tungkal Ilir di Halaman Masjid Darussalam , Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Rabu (13/9) Foto : viralsumsel.com/win 

Hadiri Tabligh Akbar di Desa Bentayan, Herman Deru Letakan Batu Pertama Pembangunan TPA/TPQ

viralsumsel.com, BANYUASIN – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Pelantikan Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Sekecamatan Tungkal Ilir sekaligus melakukan peletakan batu pertama gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), bertempat di Halaman Masjid Darussalam Dusun Tri Tunggal, Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Rabu (13/9/2023).

Dalam sambutannya Herman Deru mengatakan dirinya sengaja datang ke Bentayan lantaran sudah berjanji dan ingin bersilaturahmi bersama masyarakat setempat. “Alhamdulillah kita mempunyai kesempatan untuk bersilaturahmi, saya hadir disini sengaja menyempatkan waktu karena sebelumnya sudah janji dengan panitia dan kebetulan juga saya sudah rindu,” kata Herman Deru.

Terkait pengurus NU Kecamatan Tunggal Ilir  yanh dilantik, Herman Deru berharap para mengurus memberikan  kontribusinya dalam mensiyarkan Islam dan pembinaan umat.  “Untuk yang pengurus NU yang dilantik selamat dan semoga dapat berkontribusi dalam  mensyiarkan Islam dan pembinaan masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :   Hadiri Istighotsah PWNU, Herman Deru Serukan Ajak Warga Sumsel Eratkan Tali Silaturahmi

Terkait dengan musim kemarau yang melanda sejumlah kawasan di Indonesia tak terkecuali di Sumsel, Herman Deru  mengajak masyarakat Desa Bentayan untuk menggelar sholat Istisqa’ dalam rangka meminta hujan kepada Allah SWT. “Saya minta para alim ulama dan masyarakat jika belum juga turun hujan kita lakukan solat Istisqo meminta hujan,” imbuhnya.

Selain itu dia mengingatkan warga sekitar untuk tidak sembarangan membakar lahan termasuk membuang puntung rokok yang dapat menyebabkan  terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). “Saya juga ingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati jika membuang puntung rokok jangan sembarangan karena dimusim kemarau ini akan cepat sekali memicu kebakaran,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru berharap melalui Tabligh Akbar tersebut masyarakat Desa Bentayan mendapatkan berokah. “Kita berharap melalui pertemuan  ini, kita semua mendapatkan berokah dari Allah SWT,” pungkasnya.

Baca Juga :   Viral, Video Tim Isolasi Covid-19 Muba Serukan Indonesia Jangan Menyerah

Dalam kesempatan itu juga, orang nomor satu di Sumsel iru memberikan bantuan material untuk pembangunan TPQ/TPA di Dusun Tri Tunggal, Desa Bentayan Kecamatan Tunggal Ilir, Kabupaten Banyuasin. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva dan sejumlah kepala OPD Pemprov Sumsel. (win)

Iklan OKI

Check Also

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan. Foto : viralsumsel.com/dev

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan

viralsumsel.com, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi percepatan penanggulangan terhadap peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *