Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024

Hore, Harga Karet di Muba Terus Naik, Awal Maret Lebih Tinggi

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU – Kabar baik bagi masyarakat yang berprofesi sebagai petani. Terutama petani karet di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Ya, Harga komoditas karet di Kabupaten Musi Banyuasin terus naik. Khususnya sejak satu minggu belakangan. Harga lelang karet di UPPB Bumi Serasan Sekate sudah mencapai Rp11.000-Rp12.000.

“Tren-nya (harga karet) di Muba terus naik. Alhamdulillah bisa dirasakan petani karet di Muba,” ungkap Plt Kadisbun Muba, Akhmad Toyibir SSTP MM, kemarin (27/2/2021).

Menurutnya, kenaikan harga karet yang terjadi akhir-akhir ini kembali menggairahkan semangat petani karet di Muba.

“Ini juga tidak terlepas dari support Bupati Dodi Reza, yang sangat maksimal dan konsen menstabilkan harga karet petani di Muba,” ujarnya.

Baca Juga :   Jalan Santai Semarakkan HUT RI ke-78 Desa Sembawa Mulya, Banyuasin

Lanjut dia, upaya nyata Bupati Dodi Reza dalam menstabilkan harga karet yakni melalui terobosan inovasi pembangunan infrastruktur jalan aspal yang bercampur karet.

“Karet yang diolah untuk campuran aspal langsung diserap dari petani rakyat di Muba,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan rasa syukur atas kenaikan harga karet di kalangan petani yang signifikan belakangan ini.

“Saya merasa senang, petani karet Muba jadi kembali bergairah. Prinsipnya Pemkab Muba akan terus memback up ini,” tegasnya.

Kepala Daerah Inovatif 2020 ini menambahkan, inovasi aspal karet akan dirasakan langsung dampaknya oleh petani karet di Muba, terlebih inovasi ini tidak hanya menjadi pilot project di Indonesia.

Baca Juga :   Pj Gubernur Agus Fatoni Sebut Safari Ramadhan Sumsel Berjalan Sukses: Selamat Idul Fitri 1445 H, Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin

Bahkan Mendagri menyarankan agar Kepala Daerah di Indonesia memanfaatkan hasil karet petani di daerah masing-masing untuk pembangunan infrastruktur jalan.

“Artinya keberhasilan inovasi aspal karet ini tidak hanya dirasakan petani karet di Sumsel saja, tetapi diharapkan dirasakan semua petani karet di Indonesia,” pungkasnya. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Adakan Pelatihan Kewirausahaan Membuat puding Berlapis buah untuk anak-anak / Remaja di desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Enim. Foto : viralsumsel.com/rosyid

Pelatihan Kewirausahaan Membuat Puding Berlapis Buah Untuk Anak-anak / Remaja Di Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Enim

viralSumsel.com, Muara Enim – Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Adakan Pelatihan Kewirausahaan Membuat puding Berlapis …

One comment

  1. Saya merasa senang jadi warga banyuasin dan memiliki pemimpin yg bijak sana semoga selalu sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *