Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Petugas Lantas Polres OKI cetak plat putih sejak, (20/7/2022) lalu. Foto : viralsumsel.com/fir
Petugas Lantas Polres OKI cetak plat putih sejak, (20/7/2022) lalu. Foto : viralsumsel.com/fir

Ingin Ikuti Trend Plat Putih? Cukup Bayar Rp 60 Ribu

23 Ribu Pasang Plat Putih Roda Dua Mulai Dicetak di OKI

viralsumsel.com. KAYUAGUNG – Plat putih untuk kendaraan  roda  dua sudah diterbitkan Satlantas Polres OKI. Pencetakan sudah dilakukan sejak, (20/7/2022) lalu dengan jumlah material yang didapatkan sebanyak 23 Ribu pasang.

Kasatlantas Polres OKI, AKP Sadeli Melalui Kanit Regident Ipda Faisal Amir mengungkapkan,  sudah cukup banyak yang dicetak ada sekitar 50 pasang semuanya roda dua mulai dari plat kendaraan baru, ganti plat 5 tahunan dan BBN dari luar daerah. “Sekarang sudah banyak yang menggunakan plat putih,” bebernya, kemarin (28/7/2022).

Ditambahkannya, bagi pengendara sepeda motor yang ingin mengikuti trend bisa mengganti platnya dengan plat putih dengan membawa STNK asli dan membayar biaya Rp60 Ribu.

Baca Juga :   Rumah Mantan Wakil Gubernur Sumsel Disantroni Maling

Bagi kendaraan yang belum habis pajaknya plat lama masih berlaku. Nanti jika pajak 5 tahunannya habis baru bisa diganti plat putih. Sementara  untuk  kendaraan roda empat belum memberlakukan plat putih.

Sekarang kan untuk  stok material kendaraan roda 4 masih surplus 1300 pasang lagi.  Sampai sejauh ini tidak ada kendala untuk pencetakan  jika material habis bosa langsung diajukan kembali.

Wakarsop TNKB, Aiptu Mulyono mengaku, tiap hari dirinya selalu melakukan pencetakan plat putih. Kalau ada yang urus pajak 5 tahunan dan ada bukti pembayaran langsung  dicetak paling lama menunggu  3 menit selesai.

Ada beberapa kendaraan baru, ada juga yang bayar pajak 5 tahunan mengganti plat baru. Sejauh ini  tidak ada kendala  karena material kan banyak. (fir)

Baca Juga :   Polda Sumsel Blender 25 Kg Sabu-sabu Dicampur Deterjen
Iklan OKI

Check Also

Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Dicky Darmawan SH membagikan brosur kepada para pengendara di simpang lampu merah, Kayuagung, Kamis (29/9/2022). Foto : viralsumsel.com/fir

Inovasi Kajari OKI,  Jaksa Masuk Desa hingga Tempat Ibadah

viralsumsel.com, KAYUAGUNG –  Banyak cara yang dilakukan untuk mengajak masyarakat sadar hukum. Salah satunya yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *