Banner Iklan Pemkab Muba September
Ketua KPU Sumsel Amrah Saat diwawancarai Awak Media Beberapa Waktu Lalu. Foto : Viralsumsel/Nto

KPU Tetapkan 1.080 Calon Legislatif, Tiga Diantaranya Di Coret

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Komisi Pemiliha Umum(KPU) Sumatera Selatan telah menetapkan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) calon legislatif DPRD dan DPD Sumsel, tiga orang dicoret.

“KPU Sumsel telah melaksanakan rapat pleno secara tertutup dalam rangka untuk menetapkan daftar calon tetap untuk DPRD Sumsel sekaligus melaksanakan tugas dari KPU Indonesia untuk mengumumkan daftar calon tetap calon anggota DPD dapil Sumsel,”ujar Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin kepada wartawan, Jumat (3/11/2023).

Setidaknya KPU Sumsel telah menetapkan 1.080 calon legislatif dengan untuk DPRD Sumsel dengan calon yang di TMS (Tidak Memenuhi Syarat) atau dicoret sebanyak tiga calon.

“Tiga orang yang di coret ini karena memang dari proses DCS dan DCP calon yang bersangkutan tidak memenuhi persyaratan yang diminta KPU tentu persyaratan administrasi,” katanya.

Baca Juga :   Mawardi Terima 500 Paket Sembako dari Pengusaha dan Petani Sawit

Dari 1.080 calon legislatif terdiri dari 668 calon legislatif laki-laki dan 412 calon legislatif perempuan.

“Jadi mulai besok kita umumkan termasuk dengan ditetapkannya oleh KPU RI daftar calon tetap untuk calon anggota DPD dari Dapil Sumsel 21 calon, karena mundur satu orang calon dengan alasan karena secara bersamaan dia mencalonkan diri DPR RI,” katanya.

Dari keterangannya KPU Sumsel akan mengumumkan, nama-nama legislatif yang telah ditetapkan oleh KPU melalui media sosialnya. “Besok kami akan umumkan di medsos kami,” tutupnya.(ril)

Iklan OKI

Check Also

Pj Gubernur Agus Fatoni Imbau Pelayanan SAMSAT Ditingkatkan, Mulai dari SDM hingga Kebijakan. Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Agus Fatoni Imbau Pelayanan SAMSAT Ditingkatkan, Mulai dari SDM hingga Kebijakan

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Anggota Tim Pembina Sistem Administrasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *