Iklan Pemprov Sumsel
Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan barang bukti sabu – sabu 3 kilogram lebih, Kamis (14/10/2021). Foto : viralsumsel.com/kai
Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan barang bukti sabu – sabu 3 kilogram lebih, Kamis (14/10/2021). Foto : viralsumsel.com/kai

Mahasiswa UIN Raden Fatah Saksikan Pemusnahan 3 Kg Lebih Sabu-sabu dari 4 Tersangka

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kembali memusnahkan barang bukti sabu – sabu. Sabu yang dimusnahkan seberat 3 kilogram lebih hasil ungkap kasus dari September hingga Oktober 2021 dengan empat orang tersangka.

Dalam pemusnahan ini turut disaksikan empat tersangka yakni Syawal Trisna dan Alvino warga Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kelurahan, Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang. Kedua tersangka ditangkap di parkiran mobil komplek Ilir Barat Permai Palembang Kamis 30 September 2021 lalu. Dan tersangka Agustus. Selain empat tersangka pemusnahan ini turut disaksikan generasi muda dari mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Sebelum dimusnahkan sabu ini dilakukan pemeriksaan kandungan amphetamin yang terkandung dalam sabu setelah dipastikan mengandung amphetamin barang haram ini lalu dimusnahkan dengan cara diblender dicampur dengan cairan deterjen.

Baca Juga :   Fakta Terungkap Dibalik Rekayasa Penculikan Baby Sister di Palembang

Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Sumsel Kompol Dwi Utomo mengatakan pemusnahan barang bukti ini sesuai dengan perintah undang – undang setelah 14 hari penangkapan barang bukti narkoba yang disita harus segera dimusnahkan. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Adapun barang bukti sabu yang kami musnahkan hari sebanyak 3171,88 gram. Barang bukti ini hasil tangkapan dua minggu lalu dari empat tersangka,” kata Dwi Utomo usai pemusnahan Kamis (14/10/2021).

Dikatakan Dwi, sebagian kecil barang bukti disisihkan untuk proses persidang di Pengadilan. Untuk para tersangka dijerat dengan pasal 112, 114 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara dan seumur hidup hingga hukuman mati.

Baca Juga :   Diduga Aborsi, Mahasiswi Universitas di Palembang Tewas di Kamar Kost

“Dengan pemusnahan barang bukti sabu tiga kilogram lebih ini setidaknya kami telah menyelamatkan 19 ribu lebih generasi muda dari penyalahgunaan narkoba,” tandasnya. (kai)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Polres Lahat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Kepolisian Resor (Polres) Lahat dalam memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *