Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Ketua Pertiwi Nusantara Pimda PKN Sumsel Lien Omie saat kegiatan membuat kerajinan tangan tas dari anyaman tali jali. Foto : viralsumsel.com/ion
Ketua Pertiwi Nusantara Pimda PKN Sumsel Lien Omie saat kegiatan membuat kerajinan tangan tas dari anyaman tali jali. Foto : viralsumsel.com/ion

Menginspirasi, Pertiwi Nusantara PKN Sumsel Bikin Kerajinan Tas dari Anyaman Tali Jali

viralsumsel.com, PALEMBANG – Pertiwi Nusantara salah satu organisasi sayap Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tak mau berdiam diri.

Seperti kegiatan yang dilakukan, Senin 1 November 2022, organisasi sayap PKN yang mayoritas anggotanya wanita atau perempuan ini membikin sebuah kerajinan tangan yakni tas dari anyaman tali jali di Sekretariat Pimda PKN Sumsel Jl Soekarno-Hatta, Alang-alang Lebar, Palembang.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Pertiwi Nusantara Pimda PKN Provinsi Sumsel Lien Omie dan juga dihadiri oleh tokoh senior Ibu Hesti dan sejumlah pengurus Pertiwi Nusantara Pimda PKN Sumsel lainya.

Dikomfirmasi terpisah Ketua Pimda PKN Sumsel Hj Lucianty didampingi Sekretraris Pimda PKN Sumsel H Syaiful Islam mengaku bangga melihat kreatifitas para kader PKN di Bumi Sriwijaya.

Baca Juga :   Beri Bantuan untuk Petani, Anggota DPR-RI Datang ke PALI

“Ya, hari ini, 1 November 2022 Pertiwi Nusantara Pimda PKN Sumsel ada aktifitas yang sangat menarik dan Insya Allah mengisnpirasi Pimda-pimda se-Nusantara. Para pengurus Pertiwi Nusantara Pimda PKN Sumsel dengan antusias, banyak sekali anggota Pertiwi Nusantara kita hari ini mulai melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat,” kata Hj Lucianty mantan Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Dapil Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini.

“Ini adalah ibu-ibu Pertiwi Nusantara yang hari ini memulai kegiatan membuat kerajinan tangan tas dari anyaman tali jali. Ketua Pertiwi Nusantara Pimda PKN Sumsel bersama senior ibu Hesti, memimpin langsung. Saya lihat lincah-lincah tanganya menyusun lembar demi lembar plastik jali. Isnya Alah bagi pertiwi nusantara dimana pun berada ini akan menjadi pemicu, istilahnya akan menginspirasi bagi Pimda PKN se-Nusantara,” tukas suami H M Albahori Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pimda PKN Sumsel ini.

Baca Juga :   Herman Deru Disebut 'King Of Kelakar' Pengamat: UTP Jadi Alat Politik Siapa? 

Sementara itu Ketua Pertiwi Nusantara Pimda PKN Provinsi Sumsel Lien Omie mengaku senang bisa melakukan kerajinan Tas dari Anyaman Tapi Jali. “Untuk sementara hasilnya akan kita koleksi dan apabila ada yang berminat tentu akan kita jual pada kolektor tas kerajinan tangan ini,” kata wanita asal Kota Sekayu, Muba ini.

Lebih lanjut dia menambahkan kedepan tidak menutup kemungkinan kerajinan tangan ini akan lebih ditingkatkan lagi. “Bisa saja kedepan kita akan gandeng UMKM untuk melakukan kegiatan ini. Kita juga akan melakukan pelatihan pada Pertwi Nusantara Kabupaten dan Kota se-Sumsel,” tukas wanita cantik berhijab ini. (ion)

Iklan OKI

Check Also

Pengucapan sumpah janji oleh Dwi Hayati Lehhar AMd dari partai PDI Perjuangan yang dipandu langsung oleh Ketua DPRD Muba Sugondo di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Selasa (29/11/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Dwi Hayati Lehhar Resmi Dilantik Sebagai PAW DPRD Muba Sisa Masa Jabatan 2019-2024

viralsumsel.com, SEKAYU – Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *