Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Pertandingan Timnas Jerman melawan Jepang pada laga pembuka grup E, Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam. Foto : ig
Pertandingan Timnas Jerman melawan Jepang pada laga pembuka grup E, Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam. Foto : ig

“Mirip” Kekalahan Argentina, Jepang Permalukan Jerman

viralsumsel.com, QATAR – Diluar dugaan, Timnas Jerman harus mengakui keunggulan Jepang di laga pembuka grup E, Piala Dunia 2022.  Der Panzer -julukan Jerman- harus tumbang dengan skor tipis 1-2 dari Jepang di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam.

Kekalahan ini memaksa Der Panzer harus bermain mati-matian untuk meraih kemenangan untuk menjaga peluangnya melaju ke babak selanjutnya. Dalam kekalahan tersebut, Jerman menghadapi situasi yang mirip-mirip dengan tim unggulan lainnya, Argentina.

Ya, sebelum laga dimulai kedua tim tersebut sama-sama diunggulkan dari segala hal yang di miliki oleh kedua tim yang bakal bertanding. Namun, yang terjadi di lapangan justru berbeda, kedua negara unggulan ini harus mengalami kekalahan lewat cara yang dramatis.

Sebelumnya, Argentina juga takluk 1-2 dari Arab Saudi, Selasa (22/11/2022). Yang dimana, alur kekalahan dia tim ini mirip. Dalam laga tersebut keduanya sama-sama unggul lebih dulu lewat penalti di babak pertama. Kemudian mereka kebobolan dua kali di babak kedua.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Panaskan Persaingan Papan Atas

Bukan cuman itu, Jerman juga punya gol yang dianulir sebagaimana yang dialami Argentina saat melawan Arab Saudi. Der Panser batal unggul 2-0 pada masa injury time babak pertama, setelah Kai Havertz dihukum offside. Argentina bahkan punya lebih banyak gol yang dianulir wasit. Messi Cs berhasil mencetak tiga gol, akan tetapi semua dianulir karena para pemainnya sudah berada di posisi offside.

Keduanya kini berada di bawa tekanan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, lantaran lawan-lawan berikut juga cukup sulit. Argentina dijadwalkan akan menghadapi Meksiko pada hari Minggu (27/11/2022) dalam lanjutan grup C. Sementara Jerman akan menghadapi lawan yang berat, yaitu Spanyol pada 28 November nantinya. Sementara Jepang dan Arab Saudi sisa butuh satu kemenangan untuk mengunci tiket lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga :   Budiardjo Ungkap Alasan Uji Coba Sriwijaya FC vs PSIS Digelar Tanpa Supporter

Usai laga Kapten Jerman, Manuel Neuer mengaku kecewa dengan hasil minor tersebut. “Kami tidak memanfaatkan peluang dan pertahanan yang tidak memadai adalah alasan di balik itu. Saat Jepang menekan lebih tinggi, kami kurang tenang dan permainan posisi yang bagus. Dengan umpan yang lebih baik dan lebih percaya diri, itu akan menjadi hasil yang berbeda,” katanya dalam sesi jumpa pers.

Sementara itu Pelatih Jerman, Hansi Flick sendiri berharap timnya tetap tenang. “Kita tidak akan memiliki perjalanan pulang yang menyenangkan. Kami akan menganalisis permainan, tetapi kami melakukan beberapa hal dengan baik. Kami memiliki kualitas untuk mengalahkan Spanyol. Fokus kami sekarang hanya pada pertandingan itu,” ujarnya. (net)

Iklan OKI

Check Also

Euforia para pemain, pelatih, dan ofisial Farmel Hatta Palembang bersama trofi juara Liga Arena u-15. Foto : viralsumsel.colm/ion

Farmel Hatta Pertahankan Gelar Liga Arena U-15

*Diganjar Bonus Bola oleh Ketua Askot PSSI Palembang* viralsumsel.com, PALEMBANG – Perhelatan Liga Arena Askot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *