Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022

Pastikan Perlindungan Penumpang dan Kepatuhan Pelunasan Pajak Kendaraan, Jasa Raharja Sumsel Gencar Lakukan Door to Door Dan Pembagian Brosur di Terminal Bus Jakabaring

Viralsumsel.com, Palembang – PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan giat melakukan kegiatan Door to Door (DTD) kepada pemilik dan crew angkutan umum, kali ini petugas Samsat Palembang II melakukan Door to Door (DTD) ke Terminal Bus Jakabaring Palembang. Selasa (25/10/2022)

Petugas melakukan kegiatan ini secara konsisten dengan mendatangi langsung setiap pemilik kendaraan angkutan umum guna memastikan kendaraan telah lunas membayar Iuran Wajib Jasa Raharja.

Bersamaan dengan kegiatan ini, juga dilakukan pembagian brosur terkait program keringanan pajak kendaraan bermotor yang menjadi program pemerintah provinsi Sumatera Selatan.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris menyampaikan bahwa perlu membina hubungan baik dengan para awak angkutan umum agar selalu memastikan keterjaminan kepada penumpang melalui Iuran Wajib yang sudah dibayarkan penumpang melalui pembelian tiket perjalanan.

Baca Juga :   Saim Marhadan Digantikan  Ridwan, Harnojoyo Minta  Ketua Baznas Baru Kumpulkan Zakat ASN  70 Persen

Pada kesempatan yang sama, Abdul Haris juga menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya pembagian brosur sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat terkait program keringanan pajak kendaraan bermotor, harapannya dapat mensukseskan program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan perihal Pemberian Keringanan (Pemutihan) Pajak Kendaraan Bermotor sesuai Pergub No. 18 Tahun 2022.

Masyarakat diberikan keringanan pajak kendaraan berupa gratis biaya BBN II dari luar provinsi serta bebas denda, bunga PKB dan SWDKLLJ.

Haris menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan program pemutihan pajak yang berlangsung hingga tanggal 31 Desember 2022.

Hal ini bertujuan untuk menghindari dihapusnya data kendaraan yang merupakan implementasi Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan bahwa bagi pemilik kendaraan yang tidak melakukan perpanjang registrasi ulang 2 tahun berturut-turut setelah habis masa berlaku STNK akan dilakukan penghapusan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor serta tidak dapat diregistrasi kembali.

Baca Juga :   Pemkab Muba Siap Dukung KPU Untuk Pemilu 2024

Selain itu, diharapkan juga kepada para pemilik angkutan umum agar lebih peduli terhadap keselamatan peumpang sehingga dapat menciptakan perjalanan yang aman bagi pengguna transportasi umum, tutup Haris.(ril)

 

Iklan OKI

Check Also

Agus Dharwah Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Saat Membuka POMNAS 2022 Di Kota Prabumulih. Foto : ist

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Resmi Buka Pamnas 2022, Ini Kata Agus Dharwah.

Viralsumsel.com, PRABUMULIH – Pameran Nasional (Pamnas) Tahun 2022 sukses diselenggarakan. Pameran nasional ini dimeriahkan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *