Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022

Pembahasan Raperda APBD Ogan Ilir Tahun 2023 Terancam Tertunda

viralsumsel.com, Indralaya – Pembahasan Rencana Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 terancam tertunda.

Pasalnya Sekda Kabupaten Ogan Ilir H Muhsin Abdullah,sekaligus Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Ogan Ilir, tengah melaksanakan Ibadah Umroh, padahal limit waktu harus selesai akhir November 2022 ini.

Hal ini terungkap persoalan raperda APBD Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 pada sidang Rapat Paripurna XVII DPRD Ogan Ilir tahun sidang 2022.

Dimana agendanya pembicaraan tingkat kesatu (lanjutan) dalam rangka penyampaian jawaban atau penjelasan Bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Ogan Ilir, yang berlangsung Senin, 21 November 2022, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto HS SH didampingi Wakil Ketua II, Ahmad Syafei, dihadiri Wabup Ogan Ilir H Ardani.

Baca Juga :   Cak Imin Usulkan Pemilu 2024 Ditunda

Usai mendengarkan jawaban Bupati Ogan Ilir yang dibacakan oleh Wabup Ogan Ilir H Ardani, dan sebelum sidang paripurna DPRD ditutup, sempat terjadi interupsi dari para anggota dewan, dengan saling gayung bersambut.

Mulai dari anggota DPRD Ogan Ilir, Basri M Zahri, Amir Hamza, Rahmadi Djakfar, M Iqbal, Afrizal dan beberapa anggota dewan lainnya, mempermasalakan keabsahan sidang Paripurna DPRD yang diagendakan besok Selasa, 22 November 2022 antara TAPD Pemkab Ogan Ilir dan Badan Anggaran (Bangar) DPRD Ogan Ilir.

Dimana TAPD yang diketuai Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah saat ini tengah melakukan perjalanan untuk melaksanakan ibadah umroh.

“Sesuai aturan dan regulasinya pembahasan APBD 2023 antara TAPD dengan Badan Anggaran DPRD Ogan Ilir, harus dihadiri langsung oleh Ketua Tim TAPD yakni Muhsin Abdullah, tapi yang bersangkutan saat ini tengah melakukan perjalanan Ibadah umroh,” ungkap beberapa anggota dewan saling mengklaim bahwa ada yang syah dan tidak syah, bila Ketua Tim TAPD tidak dihadiri langsung. (adv)

Baca Juga :   Kader Militan Hanura Optimistis Hantar H2G-Mulyana Ke Kursi Kemenangan Pilkada Mura
Iklan OKI

Check Also

Pengucapan sumpah janji oleh Dwi Hayati Lehhar AMd dari partai PDI Perjuangan yang dipandu langsung oleh Ketua DPRD Muba Sugondo di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Selasa (29/11/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Dwi Hayati Lehhar Resmi Dilantik Sebagai PAW DPRD Muba Sisa Masa Jabatan 2019-2024

viralsumsel.com, SEKAYU – Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *