Banner Iklan Pemkab Muba September
Pembukaan Lokakarya 7, Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Panen Hasil Belajar di Muba. Foto : viralsumsel.com/dev
Pembukaan Lokakarya 7, Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Panen Hasil Belajar di Muba. Foto : viralsumsel.com/dev

Pembukaan Lokakarya 7, Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Panen Hasil Belajar di Muba

viralsumsel.com, SEKAYU – Penjabat (Pj) Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Iskandar Syahrianto MH, membuka kegiatan Lokakarya 7 “Panen Hasil Belajar” Program Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (3/12/2023) di Aula SMP Negeri 6 Unggul Sekayu.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba menyampaikan, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas adalah kunci kemajuan pembangunan bangsa.

“Artinya, pada konteks ini, pendidikan menempati posisi penting sebagai upaya nyata dalam menciptakan generasi yang cerdas, berbudi pekerti, dan memiliki pengetahuan yang luas, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” Kata Iskandar.

Lanjutnya, mengingat sedemikian pentingnya dunia pendidikan dalam kemajuan bangsa, pemerintah terus berupaya menciptakan akses bagi warganya dalam mengakses pendidikan.

Baca Juga :   Saim Marhadan Digantikan  Ridwan, Harnojoyo Minta  Ketua Baznas Baru Kumpulkan Zakat ASN  70 Persen

“Untuk itu, pemkab Muba sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dengan harapan semoga para guru penggerak mampu tergerak, bergerak, dan menggerakkan rekan-rekan pada komunitas belajarnya, sehingga mampu membawa kemajuan pendidikan di wilayah Kabupaten Muba,” tuturnya.

Sementara, Koordinator PP (Pengajar Praktik) Kabupaten Muba Indah Maryani Mpd mengatakan, Guru Penggerak setiap satu bulan sekali ada pertemuan, pengajar praktik membina lima guru calon guru penggerak. PASIL, materi memakai zoom, anak muridnya adalah CGP.

“Guru penggerak, persiapan untuk kurikulum merdeka dan membangkitkan profesional guru. Kemudian dikembangkan di sekolah atau hasil nyata. Pada Angkatan 8 sebanyak 60 orang guru dari TK, SD, SMP dan SMK yang lulus PP oleh kementerian. Proses masuk guru penggerak ialah dengan tes dari pusat setelah wawancara pelatihan, lalu turun ke lapangan,” tandasnya. (dev)

Iklan OKI

Check Also

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton. Foto : viralsumsel.com/dev

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton

viralsumsel.com, MUBA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melakukan pembinaan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *