Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Pj Bupati Muba H Apriyadi bersama Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi dan Kodim 0401 Muba, panen jagung perdana di Pendopo Pal 11 Kecamatan Sekayu, Kamis (20/10/2022). Foto : viralsumsel.com/dev
Pj Bupati Muba H Apriyadi bersama Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi dan Kodim 0401 Muba, panen jagung perdana di Pendopo Pal 11 Kecamatan Sekayu, Kamis (20/10/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Pj Bupati Muba dan Kodim 0401 Panen Jagung

*Tiga Bulan Ditanam, Jagung Muba Tumbuh Subur dan Berkualitas*

viralsumsel.com, SEKAYU – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmen Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam menghadapi ancaman krisis pangan global.

“Di tengah ancaman krisis pangan di tingkat global, sekali lagi pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan produksi, menjamin ketercukupan pangan di dalam negeri, dan sekaligus memberikan kontribusi bagi kecukupan pangan dunia,”

Menjalankan Program Ketahanan pangan sesuai instruksi Presiden Jokowi Pemkab Musi Banyuasin Berkolaborasi dengan Kodim 0401 Menjalankan program penanaman jagung di Kabupaten Musi Banyuasin, Usai dilakukan penanaman sejak Juli lalu, akhirnya Tanaman Jagung hasil kolaborasi Kodim 0401 Muba bersama Pemkab Muba dilakukan panen perdana di Pendopo Pal 11 Kecamatan Sekayu yang dilaksanakan langsung oleh Pj Bupati H Apriyadi bersama Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi dan Kodim 0401 Muba, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga :   Detik Detik Pemalak Sopir Truk di Lampu Merah Tujah Anggota Polisi

“Tiga bulan ditanam jagung yang ditanam sejak 12 Juli lalu berhasil tumbuh subur dan berkualitas, ini bukti lahan di Muba sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan,” ungkap Pj Bupati H Apriyadi.

Dijelaskan, program penanaman jagung ini Dalam Rangka Serbuan Teritorial di Wilayah Kodim 0401 / Musi Banyuasin. “Ini juga program yang sangat selaras dengan apa yang di instruksikan bapak Presiden RI dan juga menjalankan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan,” terangnya.

Lanjutnya, pengolahan jagung di Muba juga dimanfaatkan untuk pakan ternak serta pengolahan menjadi tepung. “Sangat banyak manfaatnya, ini akan terus kita maksimalkan,” urainya.

Sementara itu Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, diwakili oleh Kasdim 0401 Muba Mayor Inf Agus Sutono mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba dan instansi terkait yang telah membantu melakukan kegiatan tersebut sehingga berjalan baik hingga proses panen.

Baca Juga :   Askolani Lantik 52 Kades di Tanjung Lago, Bekerjalah dengan Benar!

Dikatakannya jagung tersebut ditanam pada Juli 2022 seluas 4 hektar, dengan hasil 9,1 ton/Hektar. Jagung merupakan komoditas penting, mengingat pangan itu merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

“Dalam pelaksanaannya Kodim 0401bekerjasama dengan Dinas TPHP Muba melaksanakan dengan memanfaatkan SDM dan SDA dengan efektif dan berkelanjutan, untuk membantu program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan nasional dan daerah, serta meningkatkan kemanunggalan TNI,” pungkasnya.

Panen jagung ini turut hadiri, Staf Ahli Bupati Thabrani Rizki, Kakan Kemenag Muba H Win Hartan SAg MPdi, Kepala Dinas TPHP Muba Ir A Thamrin, Kadisbun Muba Ahmad Toyibir SSTP MM, dan Kadisdagperin Muba Azizah SSos MT. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Wakil Gubernur  (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya saat membuka IPOSC dan Expo ke II 2022  di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (29/11/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Buka IPOSC dan Expo, Mawardi Yahya : Berikan Peluang Bagi Petani Sawat  Untuk Berinovasi

viralsumsel.com, PALEMBANG – Indonesia Palm Oil Smallhoder Conference (IPOSC) & Expo ke II 2022 merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *