Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022

Wabub PALI : Olahraga Tak Pernah Lepas dari Finansial

viralsumsel.com, PALI – Wakil Bupati (Wabup) PALI, Drs H Soemarjon mengatakan, olahraga tidak.akan pernah lepas dari finansial, baik itu untuk pencarian atlet, pembinaan dan lain sebagainya.

Hal tersebut dikatakannya saat mewakili Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM membuka Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kabupaten PALI bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati PALI, Kecamatan Talang Ubi pada Kamis (20/10/2022).

Wabup PALI, Drs H Soemarjono meminta agar pengelolaan organisasi KONI Kabupaten lebih baik dan lebih sehat.

“Harusnya dalam penyusunan program kerja KONI PALI, berasal dari usulan program kerja dari Cabor terlebih dahulu. Program kerja cabor selama satu tahun diusulkan, baru kemudian dirangkum menjadi Program Kerja KONI Kabupaten PALI,” terangnya.

Soemarjono yang juga merupakan Ketua Umum Pengkab Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten PALI, berharap agar para pengurus cabor memilih calon ketua umum yang tidak hanya peduli terhadap olahraga, tidak hanya punya semangat tapi juga harus bisa memfasilitasi bagaimana program kerja KONI Kabupaten PALI bisa jalan.

Baca Juga :   Sayembara Desain Logo, Tagline dan Maskot PON Aceh-Sumut Berhadiah Rp 120 Juta  

“Olahraga tidak pernah lepas dari finansial, baik itu untuk pencarian atlet, pembinaan dan lain sebagainya,” jalasnya.

Ketua Panitia Rakerkab, yang sekaligus Sekretaris KONI Kabupaten PALI, Sukarman SH mengatakan, Rakerkab merupakan syarat sebelum digelarnya Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten PALI.

“Tema yang diusung yaitu Galang Persatuan dan Kesatuan Menuju Musorkab KONI tahun 2022. Selain itu peserta berasal dari utusan pengurus cabor, utusan pengurus KONI Sumsel serta utusan pengurus KONI Kabupaten PALI,” kata Sukarman.

Sementara, Wakil Ketua II KONI Kabupaten PALI, Drs H Haris Muttaqin mengatakan, Rakerkab digelar bertujuan untuk mengesahkan tata tertib, mengesahkan peserta Musorkab yang akan datang.

Dia menerangkan, masih banyak yang harus dilakukan di masa mendatang, apalagi menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang di Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   PS Palembang Amankan Tiga Poin Laga Perdana

“Sebagai induk cabang olahraga, KONI diharapkan benar-benar menjadi wadah pembinaan para penggiat olahraga sehingga, harapan dan keinginan kita bisa terealisasi dan tentunya bisa menorehkan keberhasilan Porprov 2023 nanti,” terangnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum KONI Sumsel, Ir Suparman Roman, mengapresiasi ketua umum KONI PALI dan seluruh jajaran karena telah rutin dan konsisten dalam menggelar agenda organisasi. Hal ini membuktikan jika KONI Kabupaten PALI sudah terkelola dengan baik.

Tema yang diusung bermakna strategis karena dilandasi semangat kebersamaan. Majunya olahraga tentu menjadi tanggungjawab semua pihak, membutuhkan sentuhan semua pihak,” katanya.

Ia menjelaskan, prestasi PALI cukup konsisten karena  masuk 10 besar, bahkan pada Porprov 2019 di Prabumulih masuk tiga besar.

“Jadi, tolong dipersiapkan secepat mungkin. Dengan semangat kebersamaan para penggiat olahraga dan cabang olahraga, bukan hal yang mustahil bisa menjadi juara umum,” pungkasnya. (eko)

Iklan OKI

Check Also

Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi membuka kejuaraan Bulutangkis Palembang Cup III Tahun 2022 se-Sumsel di GOR Dempo Jakabaring, Selasa (29/11/2022) pagi. Foto : viralsumsel.com/win

Herman Deru Yakin Lahir Ahsan-Ahsan dan Rudi Hartono Baru dari Ajang Kejuaran Bulutangkis Palembang Cup III 

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi membuka kejuaraan Bulutangkis Palembang Cup III Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *