Iklan Palembang Kota
Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP dalam acara Pembukaan Safari Ramadhan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (7/4/2022). Foto : viralsumsel.com/dev
Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP dalam acara Pembukaan Safari Ramadhan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (7/4/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Plt Bupati Muba Beni Hernedi Ditunjuk Jadi Ketum Dewan Masjid Indonesia Muba

viralsumsel.com, SEKAYU – Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam memakmurkan Bulan Suci Ramadhan dengan berkeliling mengunjungi setiap desa dalam wilayahnya untuk memperkuat silaturahmi da menyerap aspirasi masyarakat.

Tapi dalam dua tahun terakhir yakni tahun 2020 dan 2021 kegiatan tersebut tidak memungkinkan untuk dilaksanakan lantaran Pandemi COVID-19 yang melanda.

Tahun 2022 ini, kegiatan itu kembali digelar karena dianggap memungkinkan bagi Kabupaten Muba, mengingat kondisi Pandemi yang terus melandai.

“Tahun ini Alhamdulillah bisa dilaksanakan karena kita dianggap memungkinkan menggelar Safari Ramadhan,” ujar Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP dalam acara Pembukaan Safari Ramadhan 1443 H / 2022 M Pemerintah Kabupaten Muba dan Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muba, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba : Bertambah 29 Kasus Sembuh, 6 Positif

Namun dikatakannya Safari Ramadhan 1443 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni tanpa berbuka puasa bersama dan tidak menggelar open house, hal tersebut berdasarkan surat edaran Presiden Republik Indonesia.

“Kami juga menghimbau kepada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Tahun ini tahun persiapan menuju normal atas dampak COVID-19 yang melanda.

Safari Ramadhan ini Kita maknai dengan sikap rasa syukur dan meningkatkan ukhuwah islamiah bagaimana pemerintah dengan masyarakat tokoh masyarakat tersambung bung ukhuwah islamiah untuk membangun Muba berbasis agama, serta Safari Ramadhan juga bisa di artikan sebagai suatu kewajiban pemerintah dalam penjaringan aspirasi dari masyarakat,” tandasnya.

Terkait pelantikan PD-DMI Muba, dimana ia sendiri dipercaya sebagai Ketua Umum DMI Muba, Beni menganggap perlu menempatkan DMI sebagai mitra dalam mencapai membangun Muba berbasis agama.

Baca Juga :   Firli Bahuri : Esensi Idul Adha, Tauladan Keluarga Nabi Ibrahim AS dan Kebijakan Baginda Rasulullah Adalah Solusi Pemberantasan Korupsi di NKRI

“Tentu DMI diharapkan melahirkan program yang sangat tepat untuk memakmurkan dan di makmurlan masjid dalam wilayah Kabupaten Muba. Masjid memiliki peran untuk mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto : ist

Presiden : Ekspor Minyak Goreng Dibuka Kembali 23 Mei 2022

viralsumsel.com, JAKARTA – Pemerintah memastikan akan kembali membuka ekspor minyak goreng mulai, Senin (23/5/2022) mendatang. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *