Peserta pelatihan mekanik oleh PT Priamanaya Group di kantor camat Merapi Barat, Lahat, Senin (21/6/2021). Foto : viralsumsel.com/oki
Peserta pelatihan mekanik oleh PT Priamanaya Group di kantor camat Merapi Barat, Lahat, Senin (21/6/2021). Foto : viralsumsel.com/oki

PT Priamanaya Grup Adakan Pelatihan Mekanik untuk Pemuda Tiga Desa di Lahat

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – PT Priamanaya Group sebagai salah satu perusahan yang ada di kabupaten Lahat adakan pelatihan training mekanik bagi tiga desa di Merapi Barat.  Yaitu desa, Telatang, Kebur dan Tanjung Telang. Pelatihan dibuka di kantor camat Merapi Barat. Senin (21/6/2021)

Agung Dwi Angoro sebagai perwakilan dari pihak Priamanaya Group dalam sambutanya pada pembukaan pelatihan mekanik di kantor Camat Merapi Barat mengatakan pelatihan ini diadakan guna meningkatkan keterampilan bagi pemuda desa, pelatihan mekanik akan diadakan selama satu bulan lebih. Nantinya para peserta pelatihan akan mendapatkan pelatihan khusus dari orang- orang yang profesional di bidangnya.

Para peserta setelah selesai mengikuti pelatihan tersebut diharapkan dapat bersaing di dunia kerja. Pihak perusahan PT Primanaya Group tidak hanya mengadakan pelatihan mekanik namun juga akan mengadakan pelatihan lainya yaitu pelatihan operator alat berat bagi pemuda desa yang tujuanya sama yaitu menciptakan pekerja-pekerja yang profesional.

Baca Juga :   Angin Segar Bagi Sumsel, Teken Kerjasama dengan Agrinas Bidang Penjualan Karbon

Agung menambahķan bahwa rencana kedepan pelatihan mekanik yang diadakan oleh Priamanaya Group akan melibatkan lebih banyak desa-yang ada di Lahat terkhusus desa yang berada di area PT  Priamanaya Group, agar sumber daya manusia yang ada di desa dapat berkembang.

Sementara itu camat Merapi Barat Sumarno,SE.Msi mengungungkapkan dalam sambutanya mengungkapkan bahwa ia sangat mengapresiasi program yang diadakan oleh PT Priamanaya Group, karena program seperti ini sangatlah dibutuhkan oleh pemuda-pemuda yang ada di Merapi Barat untuk meningkatkan keterampilan dalam dunia kerja.

Camat Sumarno juga mengingatkan kepada peserta pelatihan  harus benar-benar memanpaatkan kesempatan ini dengan baik, kesempatan ini harus diikuti  secara serius dan bersungguh-sungguh agar apa yang diajarkan dalam pelatihan nanti dapat terserap dengan maksimal. Diharapkan Setelah selesai mengikuti pelatihan yang diadakan PT Priamanaya Group ini akan menjadi orang yang prosesional dan betanggung jawab di dunia kerja. Hal itu merupakan sebuah kaharusaan agar menjadi orang yang sukses nantinya.

Baca Juga :   Dua Penumpang Tewas, Motor Jukung Terbakar di Perairan Sungai Baung

Sumarno juga menambahkan ia sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan karena telah memberikan kepada pemuda Merapi Barat untuk mengikuti pelatihan. “Saya berharap kedepan program seperti ini dapat terus berlanjut karena masih banyak pemuda-pemudi desa yang sangat membutuhkan pelatihan yang seperti ini untuk meningkatkan keterampilaan mereka agar bisa bersaing di dunia kerja,” tukas dia. (oki)

About Edi Triono

Check Also

Herman Deru Instruksikan Kepala Daerah Segera Belanjakan Anggaran Bansos

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG- Gubernur H. Herman Deru meminta   para kepala daerah atau  Bupati dan Walikota  di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *