Iklan Pemprov Sumsel
Ketua PW GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasih, SHI, MM. Foto : viralsumsel.com/nto
Ketua PW GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasih, SHI, MM. Foto : viralsumsel.com/nto

PW GP Ansor Sumsel Dukung Kejati Sumsel Berantas Kasus Korupsi

VIRALSUMSEL.COM, BANYUASIN – Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumatera Selatan (Sumsel) yang dikomandoi oleh Ahmad Zarkasih, SHI, MM dengan tegas menyatakan mendukung penuh pemberantasan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel).

Dalam Undang-Undang No.16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI, Pasal 2 ayat (1) ditegaskan bahwa ” Kejaksaan R.I. adalah lembaga pemerintah yang melaksanakan kekuasaan negara dalam bidang penuntutan serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang,”

Yang artinya Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan taat dan patuh kepada UU tersebut. Ahmad Zarkasih mendukung Kejati Sumsel atas pengungkapan kasus korupsi yang ada di Sumatera Selatan.

“Tentu PW GP Ansor Sumsel berdiri dibarisan paling depan mendukung Kejati Sumsel untuk mengungkap Kasus Tipikor yang ada dalam kewenangannya,” ujar Panglima tertinggi GP Ansor Sumatera Selatan ketika diwawancarai wartawan www.viralsumsel.com, disela-sela Acara Pilkades serentak di Kabupaten Banyuasin, Rabu (17/11/2021)

Baca Juga :   Tak Muluk-Muluk, Begini Target Suara Kemenangan Panca-Ardani di Pilkada Ogan Ilir 2020

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan kami Pemuda Ansor Sumatera Selatan sebagaimana organisasi induk kami Nahdlatul Ulama juga mendukung Kejati Sumsel untuk memberantas kasus korupsi pun kami demikian. Termasuk perkara masjid sriwijaya yang sekarang masih dalam proses persidangan.

“Seluruh Barisan Ansor di Sumatera Selatan ini Mendukung tugas dan fungsi dari kejaksaan terutama dalam penegakan Hukum,” tutup Gus AZ yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin ini. (nto)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Moeldoko ditolak PTUN, Demokrat : Ini Kemenangan Rakyat atas Ridha Allah SWT

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG –Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak permohonan gugatan yang diajukan oleh KSP Moeldoko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *