Iklan Palembang Kota
Dua unit rumah panggung di Dusun IV, Desa Sugiwaras, Kecamatan Teluk Gelam, OKI hangus terbakar, kemarin (17/6/2022). Foto : viralsumsel.com/fir
Dua unit rumah panggung di Dusun IV, Desa Sugiwaras, Kecamatan Teluk Gelam, OKI hangus terbakar, kemarin (17/6/2022). Foto : viralsumsel.com/fir

Rumah Panggung Usia Ratusan Tahun Dekat Rumah Bersejarah 100 Tiang di OKI Hangus Terbakar

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Dua unit rumah panggung di Dusun IV, Desa Sugiwaras, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hangus terbakar, kemarin (17/6/2022) sekira pukul 16.00 WIB. Tak ada pakaian yang bisa diselamatkan hanya tinggal pakaian dibadan.

Iwan korban kebakaran mengaku, saat kejadian ia sedang berada di kebun. Sementara istrinya pergi menyetrika  ke rumah tetangga. Hanya ada anak-anaknya yang berjualan makanan di bawah rumah. “Saya datang api sudah besar bangunan rumah sudah habis terbakar,” terangnya.

Menurut  dugaan sementara  karena korsleting listrik. Karena ia sudah dua kali mengganti  lampu yang rusak dari kamar di bagian belakang tersebut. Susah 4 tahun ia tinggal di rumah milik Jendral Al Martadinata yang usianya mungkin sudah seratus tahun.

Baca Juga :   Peduli Lingkungan, Enam Taruna Akpol Bersih-bersih di Tempat Ibadah

Karena kejadian ini ia bingung untuk kedepannya bakal tinggal dimana dan apa yang akan dilakukan nanti untuk keluarganya. Kalau sementara  keluarganya akan tinggal di rumah keluarga.

Kabid Pemadam Kebakaran Damkar OKI, Ajisman mengatakan,  pihaknya  menerjunkan tiga unit mobil pemadam untuk  memadamkan dua unit rumah  yang terbakar 1 unit rumah yang ditinggali keluarga  Iwan dan satu unit lainnya rumah milik Alm H Idin yang sudah lama kosong. “Lokasi rumah yang terbakar ini dekat dengan rumah bersejarah 100 tiang,” imbuhnya.

Dalam waktu lebih kurang 1,5 jam api berhasil dipadamkan sekarang  sudah masuk tahap pendinginan dan korban di evakuasi ke rumah keluarga  terdekat.

Sekcam Teluk Gelam, Fikril menambahkan, setelah mendapat kabar pihaknya  turun ke TKP untuk  tindak lanjut sementara akan meminta data kepada kades setempat  untuk  disampaikan  ke Dinas Sosial OKI agar segara mendapat bantuan. (fir)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

H Hendri Zainuddin Presiden Klub Sriwijaya FC. FOTO : MO SFC

Sriwijaya FC Terancam Tanpa Apparel?

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC terancam tanpa apparel dalam menggarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2022. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *