Iklan Palembang Kota
S seorang pria warga Desa Sungai Tepuk, Kecamatan Sungai Menang, OKI tersangka kurir sabu-sabu dihadirkan dalam sesi jumpa pers di Mapolres OKI, kemarin (17/6/2022). Foto : viralsumsel.com/fir
S seorang pria warga Desa Sungai Tepuk, Kecamatan Sungai Menang, OKI tersangka kurir sabu-sabu dihadirkan dalam sesi jumpa pers di Mapolres OKI, kemarin (17/6/2022). Foto : viralsumsel.com/fir

Diupah Rp3 Juta, Warga Sungai Menang Dicegat Polisi OKI Saat Antar Sabu 1 Kg

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Belum sempat menikmati upah menjadi kurir sabu seberat 1.050 gram (1,050 kg),  tersangka S (53) seorang pria warga Desa Sungai Tepuk, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil dicegat anggota Satnarkoba Polres OKI di Jl Setapak, Desa Hutan Kayu Akasia, Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang.

Tersangka S mengaku, ini baru pertama kali dilakukan setelah ia berkenalan dengan pemilik sabu-sabu bernama H warga Kecamatan Tulung Selapan yang minta jasanya untuk mengantarkan sabu-sabu kepada S warga Sungai Menang. “Saya baru pertama kali mengantarkan barang ini,” terangnya, kemarin (17/6/2022).

Dirinya dijanjikan upah Rp3 Juta jika berhasil mengantarkan sabu-sabu yang dibungkus plastik warna hijau merek refined chinese tea Qing Shan. Tapi rupanya belum sampai sudah dicegat di jalan oleh polisi pada, Rabu (15/6/2022) pukul 10.00 WIB.  Rencananya uang dari upah yang diterimanya akan digunakan untuk keperluan keluarganya.

Baca Juga :   Fithrah : Diduga Ada Simpatisan Koruptor Serang Balik Kejari Lahat Terkait Penegakan Hukum

Wakapolres OKI, Kompol Dwi Citra Akbar ST SIK MIK didampingi Kasatnarkoba, AKP Rahmad Aji Prabowo SH mengungkapkan, awalnya tersangka beralibi tidak mengetahui  barang yang dibawanya, tapi saat di interogasi  ia mengaku tahu kalau itu sabu.

Pelaku ditangkap saat melintas  di TKP menggunakan sepeda motor Revo. Sabu dimasukkan dalam tas hitam dan disimpan dalam jok motor untuk  diantar ke pemesannya bernilai Rp600 Juta. “Alhamdulillah  kami bisa menyelamatkan 4.100 jiwa,” imbuhnya.

Karena perbuatannya tersebut pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun maksimal 20 tahun penjara. Ini merupakan  tangkapan sabu terbanyak sepanjang  tahun ini dan bakal masih ada lagi yang lebih banyak dari jumlah  tersebut yang terus diburu. (fir)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Tim dari Satbinas Polres OKI melakukan anjang sana dan memberikan bantuan sembako untuk keluarga Yeni dan Anisah di Kayuagung, OKI, Selasa (21/6/2022). Foto : viralsumsel.com/fir

Satbinmas Polres OKI Peduli, Lewati Lumpur Bantu Warga

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Melewati jalan berlumpur di RT 03, Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *