Iklan Pemprov Sumsel
SD Negeri 15 Talang Ubi Kabupaten PALI diusulkan menjadi Sekolah Adiwiyata. Foto : viralsumsel.com/eko
SD Negeri 15 Talang Ubi Kabupaten PALI diusulkan menjadi Sekolah Adiwiyata. Foto : viralsumsel.com/eko

SDN 15 dan SMPN 1 Talang Ubi Dinilai Untuk Jadi Sekolah Adiwiyata

VIRALSUMSEL.COM, PALI – Dua sekolah yang ada di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  SD Negeri 15 Talang Ubi dan SMP Negeri 1 Talang Ubi, diusulkan menjadi Sekolah Adiwiyata.

Diketahui Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah.

Kepala SMP Negeri 1 Talang Ubi, Dra. Youlaida mengatakan bahwa sekolahnya baru pertama kali mengikuti penilaian sekolah Adiwiyata. Ia berharap, hasil penilaian dari dewan juri objektif dan sesuai dengan harapan kita bersama.

“Tentu, masih terdapat kekurangan dalam penilaian. Namun, kami siap untuk memperbaiki dan membuat SMP Negeri 1 Talang Ubi, menjadi sekolah yang ramah lingkungan,” tambahnya.

Ia juga meminta peran serta seluruh dewan guru, siswa-siswi, serta wali murid agar turut membantu menjadikan SMP Negeri 1 Talang Ubi, menjadi sekolah Adiwiyata, serta bisa mewakili kabupaten PALI di tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga :   Safari Jumat, Bupati Muba Resmi Bangun Menara Masjid di Sekayu

Sementara itu, Kepala SD Negeri 15 Talang Ubi, Hj. Kurziah, SPdI mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan tahapan penilaian sejak lama.

Bahkan, sekolah yang terletak di Bukit Tudung, kelurahan Talang Ubi Barat tersebut sudah pernah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Lingkungan Hidup, sebagai nominasi tingkat nasional sekolah Adiwiyata pada tahun 2010.

“Yang kami miliki hanya semangat untuk membawa sekolah ini menjadi lebih baik. Bantuan datang, tidak hanya dari para murid, tapi juga wali murid. Harapan mudah-mudahan sekolah ini terus terjaga kekompakannya, dan semoga tidak hanya menanam di sekolah saja,” tutupnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI, Bakrin mengatakan bahwa penilaian sekolah Adiwiyata di kabupaten PALI, baru pertama kali dilaksanakan.

Baca Juga :   Cepat, JMSI Penuhi Syarat Konstituen Dewan Pers

Dari 17 sekolah yang diusulkan untuk dinilai, hanya dua sekolah yang sanggup menyelesaikan tahapan administrasi agar bisa mengikuti tahapan penilaian sekolah adiwiyata, yaitu SD Negeri 15 dan SMP Negeri 1 Talang Ubi.

Untuk tim penilai, merupakan gabungan dari akademisi, Kementerian Agama kabupaten PALI, tim teknis Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pendidikan Kabupaten PALI.

“Dengan adanya program Adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita. Dan kepada sekolah yang sudah dinilai, untuk semakin meningkatkan kesadaran terhadap ramah lingkungan,” pungkasnya. (eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

KPID Menggelar Kegiatan Literasi Media di Plaza Lematang Lahat

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *