Ferry Rotinsulu. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Ferry Rotinsulu. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Sriwijaya FC Pertahankan Ferry Rotinsulu

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC bakal mempertahankan Ferry Rotinsulu sebagai pelatih penjaga gawang untuk kompetisi musim 2023/2024.

Hal tersebut diutarakan Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC, Indrayadi ketika dikomfirmasi sejumlah awak media, Jumat 2 Juni 2023 pagi.

“Ya, pasti untuk Ferry Rotinsulu kemungkinan tetap akan dipertahankan sebagai pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC musim ini,” kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC, Indrayadi.

Ferry Rotinsulu menurut Indryadi yang juga mantan pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC ini tetap bakal menjadi icon Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC. “Jelas Ferry Rotinsulu bisa sebagai icon Sriwijaya FC,” tambah Indrayadi yang juga pengurus KONI Sumsel ini.

Baca Juga :   Siap-siap, KORMI Sumsel Bakal Gelar FORPROV Perdana

Lebih lanjut Indrayadi menerangkan bahwa Ferry Rotinsulu juga punya nama besar. Disamping itu pengalamannya juga cukup banyak di kompetisi sepak bola Indonesia.

Ferry Rotinsulu semasa menjadi pemain Sriwijaya FC sempat dijuluki spiderman lantaran jago adu penalti. Aksinya dalam adu tos-tosan kerab kali membuat Sriwijaya FC menjadi pemenang.

“Ferry Rotinsulu punya pengaruh besar terhadap klub, pengalaman Ferry Rotinsulu juga cukup banyak. Dia juga bisa jadi leader dan berfungsi sebagai orang yang memberi efek buat tim. Bisa membuat motivasi para penjaga gawang untuk tampil lebih maksimal,” tukas dia.

Hanya memberi tahu Ferry Rutinsulu mengawali karier sepak bola profesional dengan memperkuat Persipal Palu dan mengikuti sebuah turnaman seleksi Pra PON 2004. Pra PON sepak bola 2003 dilaksanakan di Papua sementara PON 2024 digelar di Palembang.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Terima Surat “Cinta” dari PT LIB,  Perihal Kelanjutan Kompetisi

Berawal dari satu turnamen ada seleksi Pra PON di Palembang 2003. Pada Pra PON tim yang diperkuat Ferry Rotinsulu tidak lolos karena runner up di sana. Namun Ferry Rotinsulu justru diminati Persijatim yang kini menjadi Sriwijaya FC.

Ferry Rotinsulu mempersembahkan berbagai gelar juara bersama Sriwijaya FC. Diantaranya juara Liga Indonesia 2007/2008, dan hatrick juara Piala Indonesia (2007, 2008/2009, dan 2010). (asa)

Iklan OKI

Check Also

Achmad Zulkifli pelatih Persiraja Banda Aceh di ajang Liga 2 2023/2024. Foto : igpersiraja

Mantan Pelatih Persiraja Ikut Ramaikan Bursa Calon Pelatih Sriwijaya FC

Viralsumsel.com, PALEMBANG – Mantan pelatih kepala Persiraja Banda Aceh dikabarkan ikut ramaikan bursa calon pelatih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *