Iklan Pemprov Sumsel

Target Realistis, HZ : Emas PON Rp 200 Juta

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) pasang target realistis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober 2021. Ya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel hanya menargetkan minimal lebih baik dari PON sebelumnya.

Dimana pada PON XIX di Jawa Barat 2016 kontingen Sumsel hanya mampu finis pasa urutan 21 klasemen akhir perolehan medali dari 34 kontingen atau provinsi peserta.

“Ya, target kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa lebih baik dari prestasi PON sebelumnya,” kata Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin kepada wartawan di sela hadiri acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 di Stadion Bumi Sriwijaya, Kampus (9/9/2021) sore.

Baca Juga :   Tiga Hari Latihan Dua Pemain Sriwijaya FC Belum Hadir 

KONI Sumsel lanjut HZ , sapaan akrab H Hendri Zainuddin, telah mempersiapkan bonus untuk memotivasi atlet yang akan berlaga di PON agar meriah prestasi terbaik.

“Ya, bonus telah kita siapkan untuk para atlet peraih medali di PON nantinya. Untuk medali emas kita siapkan Rp 200 Juta,” kata pria yang juga Presiden Sriwijaya FC ini.

Lebih lanjut HZ yang juga Wakil Rektor III Universitas Bina Darma ini menambahkan kontingen Sumsel bakal terbang ke Papua secara bergelombang. Kloter pertama bakal terbang ke Papua, 23 September nanti.

“Kontingen Sumsel akan terbang ke Papua 23 September cabang olahraga tenis lapangan. Ada delapan atlet empat putra dan empat putri. Setelah itu di ikuti oleh cabor lain,” sambung bos Numa Cafe ini.

Baca Juga :   Rumor, Sriwijaya FC Turut Bersaing Dapatkan Servis Gelandang Serang Persiraja

Hanya memberi tahu PON Papua digelar 2-15 Oktober 2021. Ada 37 cabang olahraga dipertandingkan. Sumsel sendiri menyertakan 24 cabang olahraga dengan total 102 atlet. (ion)

About Edi Triono

Check Also

Atlet triathlon dan duathlon kontingen Sumatera Selatan dalam upacara penghormata pemenang dalam eksebisi di PON XX Papua 2021. Foto : viralsumsel.com

Triathlon Sumsel Raih 2 Perak dan 1 Perunggu di PON Papua

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kontingen Sumatera Selatan mengantongi dua medali perak dan satu perunggu untuk cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *