CEO Palembang Sportivo FC H Hendri Zainuddin dan Manajer Ermansyah. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
CEO Palembang Sportivo FC H Hendri Zainuddin dan Manajer Ermansyah. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Tim Satelit Sriwijaya FC Sudah Kantongi 33 Pemain Hadapi Liga 3 2021

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Manajer Palembang Sportivo FC, Ermansyah mengaku bersyukur mendapat kabar Laskar Antu Banyu –julukan Palembang Sportivo FC- resmi disahkan menjadi anggota Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021.\

Ermansyah mengungkapkan sejumlah faktor yang menjadi pendukung utama klub satelit Sriwijaya FC kontestan Liga 2 Indonesia 2021 asal Sumsel ini. Salah satunya karena kerja keras dan komitmen dari pada bos Palembang Sportvo FC H Hendri Zainuddin. “Ya, pertama (Palembang Sportivo FC) lolos karena berkat kerja keras pemilik bapak HZ (Hendri Zainuddin). Dari awal memang komitmen untuk tim Liga 3, konsen pembinaan pemain muda Sumsel,” kata Ermansyah.

Lebih lanjut dia menambahkan apa yang menjadi gagasan HZ sejatinya sejalan dengan pemikiranya.  “Dan pemikiran beliau sama dengan saya, kalau mau pembinaan usia muda harus ada tim satelitnya untuk naik ke atas. Untuk beliau (HZ) presiden klub Sriwijaya FC jadi sejalanm” sambung dia.

Baca Juga :   Olimpiade Tokyo 2020 : Greysia/Apriyani Kemas Kemenangan Perdana

Faktor penunjang Palembang Sportivo FC disahkan menjadi anggota PSSI karena memenuhi semua persyaratan menjadi klub member. Diantanya memiliki home base. Dimana Palembang Sportivo FC mendaftarkan Stadion Bumi Sriwijaya Palembang menjadi kandanya.

Selain itu memiliki kerjasama kontrak dengan pelatih yang minimal memiliki lisensi kepelatihan C PSSI. “Palembang Sportivo FC sendiri mendaftarkan Ambrizal pemiliki lisensi B AFC sebagai pelatih. Disamping itu memiliki akta pendirian klub dan lain persyaratan yang ditentukan PSSI,” terang dia.

Langkah yang bakal diambil Palembang Sportivo FC setelah resmi menjadi anggota PSSI Sumsel adalah menatap Liga 3 zona Sumsel 2021. Yang wancananya akan diputar Agustus hingga Desember 2021.

“Sebelum peresmian kita sudah mempersiapan langkah-langkah, seperti seleksi pemain kalau sekarang kita punya 33 pemain. Dari beberapa daerah di Sumsel rata-rata pemain seleksi kelahiran tahun 1999-2002. Kita ada seleksi berjalan kalau permintaan coach Ambrizal nanti dikerucutkan menjadi 25 pemain untuk hadapi Liga 3,” ungkap Ermansyah.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Usulkan Pemain Asing Berlaga di Liga 2 2020

Meski demikian Ermansyah mengakui masih menunggu surat resmi dari PSSI. So, dia enggan buru-buru. “Kita sebenarnya nunggu fix dulu, kapan pelaksanaan tinggal tunggu gong kompetisi langsung persiapan. Kalau home base kita bisa dipakai langsung latihan,” pungkas dia. (ion)

About Edi Triono

Check Also

Sekretaris Umum KONI Sumsel, Suparman Romans didampingi Ketua KONI Prabumulih terpilih, Benny Rizal, SH MH beri keterangan pada awak media. Foto : viralsumsel.com/ber

Terganjal Jabatan Struktural, Beni Rizal Terpilih Aklamasi Ketua KONI Prabumulih  

VIRALSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Meskipun sempat terganjal persyaratan pencalonan pemilihan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *