Moment Pemain belakang Timnas Indonesia, Elkan Baggott nyaris membobol gawang Argentina yang dikawal oleh kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez. Foto : pssi
Moment Pemain belakang Timnas Indonesia, Elkan Baggott nyaris membobol gawang Argentina yang dikawal oleh kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez. Foto : pssi

Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Melawan Timnas Portugal, Jerman, dan Belanda, di Palembang?

viralsumsel.com, PALEMBANG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal mengagendakan sejumlah uji coba resmi FIFA melawan tim negara hebat di dunia.

Diantaranya Skuat Garuda -julukan Timnas Indonesia- bakal uji coba menghadapi Timnas Portugal, Jerman dan juga Belanda.

Hal tersebut diungkap Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di sela perjalanan bersama delegasi FIFA menggunakan Whoosh menuju ke Stasiun Tegalluar, Bandung, kemarin.

Menurut Erick Thohir yang juga Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju ini, PSSI berniat mengadakan uji coba pertandingan antara tim nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Portugal, Jerman, dan Belanda.

Langkah awal, kata Erick bahwa pihaknya telah membuka pembicaraan dengan federasi sepak bola Portugal, Jerman, dan Belanda, untuk pertandingan persahabatan atau FIFA Match Day melawan Indonesia tersebut.

Baca Juga :   Gaspol, Bareng 2.500 Crosser JASS Herman Deru Jajal Keindahan Alam OKU Selatan

“Rencana uji tanding tersebut mendapat sambutan positif dari ketiga federasi sepak bola tersebut. Respons dari mereka bagus,” kata Erick yang saat ini digadang-gadang bakal menjadi calon presiden Prawobo Subianto ini.

Erick yang juga mantan owner Inter Milan (Klub Liga Italia/Serie A) ini mengatakan PSSI saat ini sedang menyusun jadwal agar bisa mendatangkan salah satu dari tiga tim kuat dunia tersebut untuk bertanding melawan Marselino dan kawan-kawan.

“Untuk awal dan pertengahan tahun sulit, mungkin bisa di akhir tahun depan setelah kalendernya agak lowong, kita coba,” lanjut Erick.

Sebelumnya Erick mengatakan bahwa agenda resmi PSSI bakal dilaksanakan di Palembang, Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Itu setelah laga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Brunie Darussalam yang sejatinya bakal digelar 12 Februari 2023 batal di Palembang karena kabut asap.

Baca Juga :   Jawab Harapan Ratusan Wasit, PSSI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Jaminan Sosial

So, patut dinanti apakah, laga uji coba resmi Timnas Indonesia bakal dihelat di Palembang. (ant)

Iklan OKI

Check Also

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Palembang ke-1341 Beriringan dengan Ucapan Perpisahan Pj Walikota Ratu Dewa. Foto : viralsumsel.com/nto

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Palembang ke-1341 Beriringan dengan Ucapan Perpisahan Pj Walikota Ratu Dewa

Viralsumsel.com, Palembang – Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang ke-1341, Penjabat (Pj) Walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *