Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022

“Uniknya” Kantor Partai Baru (Partai Kebangkitan Nusantara) Pimda Sumsel

viralsumsel.com, PALEMBANG – Uniknya Kantor Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.

Salah satu keunikan sekretariat Pimpda PKN Sumsel, letak geografisnya yang strategis dan bernuansa alam. Karena berdiri di tengah kolam pemancingan eks D’Matto Millinial Art (sebuah tempat wisata kota Palembang).

Yang tidak kalah menarik adalah atap kantor yang didesain lambang logo Partai Baru tersebut dengan gambar burung Elang yang melambangkan dan membangkitkan kejayaan dan keunggulan Nusantara di masa lalu, sebagai motivasi dan ide/gagasan anak bangsa dalam menggali potensi kejayaan kerajaan nusantara masa lalu dalam kehidupan bernegara, berbangsa dan bemasyarakat pada era masa kini.

“Uniknya sekretariat Partai merupakan basis perjuangan aspirasi rakyat Sumsel. Artinya terbuka untuk siapa pun sebagai wadah untuk menyalurkan berbagai aspirasi,” kata Hj Lucianty Ketua Pimda PKN Sumsel didampingi Ketua Bapilu Pimda PKN Sumsel H M Albahori M.Ikom kepada sejumlah awak media, Senin (7/11/2022) siang.

Kantor Pimda PKN Sumsel terletak di lahan yang cukup luas. Namun tetap terlihat bernuansa alami. “Back to nature. Kantor berdiri di atas kolam, di atap ada lukisan logo Burung Elang. Kami membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi diberbagai bidang kehidupan masyarakat.

Namun, disatu sisi secretariat atau kantor Pimda PKN Sumsel memerankan fungsi parpol yang berkiprah di dalam Pemilu antara lain, pertama sebagai sarana politik dalam rangka untuk memberikan semacam edukasi politik, sebagai media aspirasi masyarakat dalam menyampaikan berbagai permasalahan dan isu aktual dibidang, politik, ekonomi, sosial budaya, pendidikan,” sambung Bang Albar ,sapaan H M Albahori M.Ikom.

Baca Juga :   Holda Dukung Penuh Terbentuknya Kabupaten Kikim Area

Kedua lanjut pria yang juga kolektor jeep klasik dan unik ini berfungsi sebagai sarana komunikasi politik sebagai penghubung kekuatan kekuatan ideologi sosial dengan lembaga pemerintah.

“Ketiga sebagai sarana rekrutmen dalam rangka menyeleksi para calon legeslatif (caleg), nanti di tempatkan di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) baik kabupaten/kota, provinsi maupun pusat atau DPR RI. Terus tidak kalah penting meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam Pemilu dan menciptakan iklim yang kondusif dalam proses pemilu yang demokratis.

Terakhir mengimbau kepada masyarakat putra-putri terbaik di Sumsel, berbagai kalangan untuk dapat mendaftarkan diri sebagai bancaleg di masing masing dapil wilayah Sumsel dan Insya Allah Bapilu akan membuka secara terbuka paska penetapan parpol sebagai peserta Pemilu 2024 pada 14 Desember 2022,” ungkap dia.

Lastas apa makna logo Garuda Merah tersebut? Pria yang sedang menyelesaikan program Doktor atau S3 Ilmu Komunikasi ini menerangkan Arti lambang Partai secara keseluruhan adalah PKN bertekad bulat dengan semangat kegigihan dan kegagahan Garuda Pancasila untuk membangkitkan kembali kejayaan dan keunggulan Nusantara di masa kini dan akan datang, seperti jaman keunggulan Indonesia di masa lampau, demi tercapainya masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar pria yang juga kolektor jeep klasik dan unik ini.

Baca Juga :   Sebut Tak Adil, Fauzi Amro Legislator NasDem Tawarkan Jalan Tengah Relaksasi Pajak Otomotif

“Gambar lambang di tengah berbentuk lingkaran dengan didalamnya ada gambar burung Garuda berbulu merah dan berparuh putih dilingkari bintang berjumlah lima berwarna dasar hijau dan putih dengan tulisan melingkar PKN dengan dilatar belakang bendera segi empat warna merah berjumlah lima dan berwarna putih berjumlah empat dalam posisi horisontal yang disebut sebagai Sang Saka Getih Getah Samudra, Sang Saka Gula Kelapa,” sambung Direktur Utama PT Demang Jaya GAS.

Sementara untuk arti warna Lambang lanjut pria yang pernah mendapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia tersebut terdiri dari warna merah, putih, hitam, dan hijau. “Warna merah bermakna keberanian, keteguhan dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi; Warna putih bermakna kesucian, ketulusan dalam mengemban amanah menjaga bumi pertiwi;

Warna hitam bermakna keabadian, ketegasan, konsistensi dalam perjuangan mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur; Warna Hijau bermakna kesejukan, ketekunan dan kesabaran dalam mewujudkan cita-cita bangsa,” sambung alumni Magister Ilmu Komunikasi,
Univ. Prof DR.Moestopo Jakarta ini.

Sedangkan untuk arti symbol pada lambang lingkaran sebagai simbul kebulatan tekad dalam mengabdi untuk masyarakat bangsa dan negara; “Burung Garuda sebagai simbol keperkasaan, kesetiaan dan pengayoman; Bintang berjumlah lima sebagai simbol lima perjuangan dasar dan hakiki berdasarkan Pancasila; Tulisan PARTAI KEBANGKITAN NUSANTARA (PKN) sebagai nama dari Partai yang bertekad untuk membangkitkan lagi kejayaan Bumi Nusantara menuju Indonesia Unggul,” pungkas dia.  (ion)

Iklan OKI

Check Also

Bupati Sampaikan Raperda APBD Anggaran Tahun 2023 Ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir

viralsumsel.com, Indralaya – Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar melalui Wakil Bupati H Ardani menyampaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *