Banner Iklan Pemkab Muba September

Pemkab dan DPRD Ogan Ilir Ajukan Pinjaman Rp90 Miliar ke Bank SumselBabel

viralsumsel.com, Indralaya – Pemerintah dan DPRD Kabupaten Ogan Ilir kompak akan mengajukan pinjaman daerah ke Bank SumselBabel sebesar Rp90 miliar. Hal itu terungkap saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Selasa, 8 November 2022.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan, pinjaman daerah ke Bank SumselBabel sebesar Rp 90 miliar ini akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ogan Ilir.

Ada beberapa janji saya seperti pengembangan kawasan Tanjung Senai, serta pembangunan kawasan perkantoran lembaga vertikal,” ungkapnya.

Ditambahkan Panca, melalui pinjaman daerah ini diharapkan rencana pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ogan Ilir tidak terganggu dan tidak terkendala biaya.

“Akan tetapi, hasil paripurna hari ini akan disampaikan dulu ke Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri. Jadi, belum tentu juga disetujui,” tegas Panca.

Baca Juga :   Wow, Sumbangkan 5 Tahun Gaji DPD RI Amaliah Beri Gaji Perdana untuk Yayasan Kanker

Disinggung mengenai bunga dan mekanisme pembayaran, Panca menjelaskan, estimasi pembayaran akan dilakukan hingga habis masa jabatan Bupati Ogan Ilir tahun 2026.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto Hs mengungkapkan, sebelum mengajukan pinjaman daerah ke Bank SumselBabel, Pemkab Ogan Ilir memang harus membutuhkan persetujuan kepada DPRD.

“Makanya hari ini kita lakukan penandatanganan untuk menyetujui pengajuan pinjaman daerah ke Bank SumselBabel,” tambah Soeharto. (adv)

Iklan OKI

Check Also

Susno Duaji Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Gagal ke Senayan. Foto : ig

Update Sementara KPU, Susno Duaji Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Terancam Gagal ke Senayan

viralsumsel.com, PALEMBANG – Masih ingat dengan Susno Duaji? Ya, dia adalah mantan Kepala Badan Reserse …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *