Iklan Palembang Kota
Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten PALI, dr Zamir Alvi SH MHum. Foto : viralsumsel.com/eko
Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten PALI, dr Zamir Alvi SH MHum. Foto : viralsumsel.com/eko

Vaksin Sudah Capai 96 persen, PALI Mampu Turun Dua Level

viralsumsel.com, PALI,- Berkat kesadaran masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tentang pentingnya vaksinasi untuk menjaga imunt tubuh ditengah pandemi, membuat Bumi Serepat Serasan mampu menduduki tiga besar pelaksanakan vaksin di Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten PALI, dr Zamir Alvi SH MHum, dirinya juga menjelaskan bahwa pada awal Maret 2022 lalu, Kabupaten PALI memasuki level tiga dan mampu turun ke level satu dengan kurun waktu lebih dari satu bulan.

“Kalau untuk awal-awal bulan Maret kita (PALI, red) ada di level tiga. Namun saat ini kita mampu turun kelevel satu atau loncat dua level, dan menjadikan kabupaten PALI satu-satunya Kabupaten di Sumsel yang berada di level satu,” ungkap dr Zamir, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga :   Kucurkan Rp 120 M di OKI untuk Pembangunan Infrastruktur dan Karhutla

Sedangkan untuk vaksinasi, lanjut Kadinkes, Kabupaten PALI sudah mampu menciptakan kekebalan kelompok secara umum, dan bersiap beralih ke endemik, dengan catatan harus ditingkatkan lagi terutama untuk vaksin ketiga yang belum mencapai 10 persen.

“Untuk total secara umum kabupaten PALI masuk tiga besar Sumsel dengan capaian 96 persen telah melakukan vaksinasi, dan terus kita upayakan untuk meningkatkan lagi. Tetapi hal itu masih kembali pada masyarakat,” imbuh pria asal Medan ini.

Dirinya juga mengungkapkan untuk vaksinasi anak total di Kabupaten PALI sudah mencapai 87,3 persen sedangkan untuk Lansia masih diangka 64 persen.

“vaksin Booster di Kabupaten PALI masih diangka 6,4 persen, kalu untuk anak sudah bagus, dosis 1 sudah 95,5 persen dan dosis 2 sudah 79,1 persen. Meskipun sudah dapat melakukan tatap muka tetapi tetap menerapkan prokes dengan ketat,” jelasnya.

Baca Juga :   Panen Padi Organik Pertamina Pendopo, Wabup PALI : Sekali Lagi Panen Berhasil Pemda Akan Berikan Hadiah

Selain itu, Kadinkes juga tetap menegaskan dengan status level satu, masyarakat jangan lupa diri dan tetap menerapkan prokes.

“Tetap melakukan prokes dan kesadaran masyarakat tentang pandemi. Saat ini yang dirawat maupun isolasi tidak ada artinya zero kasus. Dan masyarakat jangan lupa diri, karena merasa aman,” pungkasnya. (eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melepas keberangkatan enam qori di Pendopoan Rumah Dinas, Minggu (22/5/2022). Foto : viralsumsel.com/mal

Bangga, Walikota Prabumulih Berangkatkan Enam Qori Binaan Sendiri

viralsumsel.com, PRABUMULIH – Walikota (Wako) Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Asisten I Drs …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *