Iklan Pemprov Sumsel
Starting eleven Muba Babel United di ajang Liga 2 2021. Foto ; ig mbu
Starting eleven Muba Babel United di ajang Liga 2 2021. Foto ; ig mbu

Akhirnya, Muba Babel United Raih Kemenangan Perdana

VIRALSUMSEL.COM, PEKANBARU – Kejutan kembali terjadi di pekan Kedelapan Babak Penyisihan Grup A Putaran Kedua Liga 2 Indonesia 2021. Muba Babel United berhasil  menang tipis dari KS Tiga Naga dengan skor 2-1 di Stadion Kaharuddin, Pekanbaru, Riau, Rabu (17/11/2021) malam.

Dua gol Laskar Ranggonang –julukan Muba Babel United- dilaga ini dicetak penyerang Engelbert Sani menit ke-60 dan pemain sayap Drey Buyung menit ke-67. Sementara satu gol KS Tiga Naga dicetak Ahmad Haikal menit ke-16.

Meski tertinggal lebih dulu, Muba Babel United mampu bangkit dan keluar dari tekanan dan mencetak dua gol di babak kedua.

Usai pertandingan, Pelatih Muba Babel United, Ibnu Grahan, menyebut, tertinggal satu angka di babak pertama memberikan pengaruh pada mental pemain.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Belum “Siap” Adu Penalti Jelang Hadapi RANS

Saat pertandingan usai, di ruang ganti ia mengubah formasi yang tadinya 4-3-3 diganti menjadi 4-4-2. “Jadi ada dua striker dan di tengah kita perkuat,” ucapnya.

Hasil langsung kelihatan, permainan lini depan jauh lebih hidup dari sebelumnya. Kedua adalah ia berpesan pada pemain jangan takut. Bermainlah lepas dan penuh semangat. “Mau menang, menang sekalian. Kalau kalah-kalah sekalian,” ucapnya.

Pertandingan melawan KS Tiga Naga jadi pertandingan hidup mati. Jika mau lolos dari zona degradasi kemenangan harus diraih. Jadi tampil habis-habisan, jangan setengah-tengah untuk menyerang dan meraih kemenangan. Ini merupakan kemenangan perdana MBU di ajang Liga 2 2021.

Dengan tambahan tiga poin klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Muba ini berhasil mengumpulkan enam poin. Namun MBU masih tetap bertengger di posisi enam atau juru kunci dan masuk dalam zona degradasi klasemen sementara Grup A. (fia)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Logo Liga 2 2021. Foto : net

Venue Netral Babak Delapan Besar Liga 2

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Babak penyisihan awal Liga 2 2021 dipastikan berakhir. Setelahnya delapan klub terbaik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *