Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Penyerang Sriwijaya FC, Habibi A Jusuf selebrasi usai cetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga pekan kelima Liga 2 2022/2023. Foto : ig sfc
Penyerang Sriwijaya FC, Habibi A Jusuf selebrasi usai cetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga pekan kelima Liga 2 2022/2023. Foto : ig sfc

Besok , Nasib Liga 2 Diputuskan Lanjut atau Tidak

viralsumsel.com, PALEMBANG – Nasib Liga 2 2022/2023 belum juga diputuskan. Padahal sebelumnya ada wacana kompetisi sepak bola professional kasta kedua dalam negeri ini bakal diputar Kembali, 14 Januari 2023.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Ahmad Riyadh menyatakan, ada berbagai kondisi yang membuat Liga 2 musim 2022–2023 sulit dilanjutkan. ”Pertama, kelayakan stadion. Kedua, persiapan teknis. Ketiga, kesiapan PT LIB,” ujar ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur itu dilansir Jawa Pos, kemarin (10/1/2023).

Liga 2 rencananya digelar dengan format home-away. Tapi, setelah ada tragedi Kanjuruhan, stadion-stadion yang akan dipakai untuk menggelar pertandingan profesional tidak serta-merta bisa langsung digunakan.

Harus menjalani risk assessment. Proses penilaian risiko ditangani langsung oleh tim Mabes Polri, Kemenkes, dan Kementerian PUPR.

Baca Juga :   245 Tim Ramaikan ESI PALI Competition Sesion 1

Saat ini, beberapa stadion untuk klub Liga 2 sudah menjalani risk assessment. Salah satu stadion yang dinilai bagus adalah home base Persipura Jayapura: Stadion Lukas Enembe, Jayapura.

Stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu memiliki nilai 74,27 persen. Stadion tersebut bahkan memiliki nilai yang lebih tinggi dibanding Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Nilai SUGBK hanya 60 persen.

”Sampai sekarang (kemarin, Red), proses risk assessment masih terus berjalan. Belum selesai,” tegasnya.

Lantaran proses penilaian venue pertandingan belum tuntas, menghentikan Liga 2 menjadi opsi yang bisa dipilih. ”Kamis malam (besok) akan diputuskan apakah Liga 2 lanjut atau tidak. Keputusan itu akan dibuat dalam rapat Exco PSSI,” ungkap pria yang akrab disapa Abah Riyadh itu. ”Kalau Liga 2 tidak lanjut, maka Liga 1 tidak ada degradasi,” imbuh ketua Komisi Wasit PSSI tersebut. (net/bbs)

Baca Juga :   Hajar Man City, The Gunners Melaju ke Final Piala FA
Iklan OKI

Check Also

15 Bikers Klub Motor Malaysia SAM Sambangi Palembang, Ketua IMBI Sumsel : Berburu Kuliner

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sebanyak 15 biker klub motor asal Malaysia, Superbike Association of Malaysia (SAM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *