Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah meninjau langsung tempat Objek Wisata Gua Harimau, Selasa (10/1/2023). Foto : viralsumsel.com/ril
Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah meninjau langsung tempat Objek Wisata Gua Harimau, Selasa (10/1/2023). Foto : viralsumsel.com/ril

Benarkah Ada Manusia Tertua di Gua Harimau OKU?

viralsumsel.com, OKU – Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu H. Teddy Meilwansyah, didampingi Dinas Pariwisata Kabupaten OKU meninjau langsung tempat Objek Wisata Gua Harimau yang terletak di Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Selasa (10/01/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan guna untuk memastikan situasi dan kondisi jalan menuju tempat wisata gua harimau apakah suda suda layak apa belum untuk dilalui para pengunjung gua harimau tersebut.

Penjabat Bupati OKU H Teddy Maelwansyah mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna untuk memastikan situasi dan kondisi jalan menuju tempat wisata gua harimau. Hal itu dilakukan karena dalam waktu dekat ini, tempat objek wisata gua harimau akan dilakukan peresmian.

Baca Juga :   Gubernur Instruksikan Dinas Perkim Rekonstruksi Fungsi Resapan Air Lapangan SPN Betung

“Sebelum peresmian kita harus banyak melakukan persiapan, seperti kita melakukan peninjauan situasi dan kondisi akses jalan yang belum memadai dan belum layak kalo kita untuk menerima tamu dari luar,” ujarnya.

Lanjut Teddy, maka dari itu pihak nyabakan berkordinasi dengan pemerintah Provinsi Sumatra selatan Gubernur Herman Deru, dan pihak nya nanti akan melihat bagaimana kekuatan teman – teman PU untuk memungkinkan anggaran untuk melakukan perbaikan dan membangun jalan akses menuju objek wisata gua Harimau.

”Objek wisata gua harimau ini merupa aset Nasional dan aset Kabupaten OKU, dari hasil penelitian truman beberapa tahun yang lalu untuk manusia tertua di Sumatra Selatan salah satunya ada di gua harimau ini,” kata Teddy.

Baca Juga :   Sumsel Bisa Tes Mandiri di BBLK Palembang, Penanganan Covid-19 Jadi Lebih Cepat

Lanjut dikatakannya, bedasarkan penelitian Truman penemuan fosil kerangka manusia tertua di Sumatra yang di temukan di gua harimau berusia 22 ribu tahun, bahkan kalo d gali lebih dalam lagi besar kemungkin bisa di temukan kerangka posil manusia berusia 60 ribu tahun.

“Hal itu bedasarkan temuan dan alat alat tulang belulung yang di temukan penelitian Truman, insak allah kedepan penelitian ini akan kita lanjutkan kembali,” imbuhnya.

Untuk infrastruktur jalan, ditargetkan tahun depan akan dilakukan sehingga dapat memudahkan wisatawan saat berkunjung. Pastinya untuk hal ini pemerintah membutuhkan dukungan masyarakat khususnya saat pembebasan lahan nantinya. (ril)

Iklan OKI

Check Also

Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Lahat Serahkan Santunan Kepada Korban Laka Lantas di Gunung Megang Muara Enim

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Respon cepat PT. Jasa Raharja Perwakilan Lahat serahkan santunan korban kecelakaan lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *