Banner Iklan Pemkab Muba September
Pemilihan Duta Canting Kencana untuk jadi Brand Ambassador akselerasi penurunan stunting hingga mampu zero stunting di tahun 2024. Foto : viralsumsel.com/win
Pemilihan Duta Canting Kencana untuk jadi Brand Ambassador akselerasi penurunan stunting hingga mampu zero stunting di tahun 2024. Foto : viralsumsel.com/win

Gandeng Anak Muda, Pemkab OKI Kejar Target Zero Stunting

viralsumsel.com, Kayuagung  – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) OKI menggelar Pemilihan Duta Canting Kencana untuk jadi Brand Ambassador akselerasi penurunan stunting hingga mampu zero stunting di tahun 2024 mendatang.

Bupati OKI H Iskandar SE melalui Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si mengapresiasi atas kinerja, inovasi dan capaian DPPKB hingga Kabupaten OKI mendapatkan langsung oleh Presiden RI karena melakukan penurunan stunting terbaik di Provinsi Sumatera Selatan.

“Kab OKI telah mampu menurunkan angka stunting pada tahun 2022 hingga di angka 17.1% dari yang sebelumnya berada di angka 32.2% menurun jadi 15. 1%
Bukan kaleng kaleng, saya pikir luar biasa, kinerja dan keseriusan berbuah capaian yang bermanfaat bagi semua”, ungkapnya.

Anton juga mengapresiasi, DPKKB OKI atas inovasinya menggelar Pemilihan Duta Canting Kencana ini. “Inovasi ini sangat luar biasa, para pelajar diberi kesempatan untuk mengedukasi sebayanya, mempersiapan pernikahan sampai dengan 1000 hari pertama kelahiran”, imbuhnya.

Baca Juga :   BNNK OKI Bentuk Desa Bersinar

Anton berharap inovasi dan kinerja yang telah dilakukan dapat terus secara konsisten dilakukan hingga OKI bisa capai target zero stunting di tahun 2024 mendatang.

Ketua Pelaksana kegiatan, H.M. Lubis, SKM., M.Kes menyampaikan Canting Kencana memiliki arti cegah stunting dan meningkatkan kualitas keluarga berencana.

“Pemilihan Duta Canting Kencana di Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk mewadahi para pelajar agar mampu memberikan edukasi bagi sebaya dan turut berkontribusi dalam mengakselerasi target penurunan stunting”, kata Lubis.

Lubis menambahkan, Duta Canting Kencana ini akan menjadi mitra pemerintah melalui DPPKB OKI untuk turut mensosialisasikan cegah stunting terkhusus mencegah pernikahan dini dan mempersiapkan pernikahan terencana. (fir)

Berikut Daftar Pemenang Duta Canting Kencana Kab. OKI

Baca Juga :   Bupati Iskandar Sebut OKI Kapal Besar Butuh Nahkoda Handal

-Terbaik I Duta Canting Kencana Kab OKI
Putera : M. Nabil Arrasya SMAN 1 Kayuagung
Puteri : Bunga Sintia, SMKN 1 Lempuing Jaya

-Terbaik II Duta Canting Kencana Kab OKI
Putera: Gio Adi Saputra SMAN 1 Air Sugihan
Puteri : Ami Nuri Arthia SMAN 1 Teluk Gelam

-Terbaik III Duta Canting Kencana Kab OKI
Putera  : Raja Alif Saubilhaq SMK Bina  Dharma Mandiri Sungai Menang
Puteri : Putri Naisa SMA N 1 Pampangan

– Harapan I Duta Canting Kencana Kab OKI 2023
Putera : Ridho Ganda Saputra SMKN 1 Lempuing
Puteri : Rizki Putri Aditya SMAN 2 Kayuagung

-Harapan II Duta Canting Kencana Kab OKI 2023
Putera : M. Aji Wibawa SMA 1 N Jejawi
Puteri : Fathira Dwi Oktavia SMA 1 Air Sugihan

-Harapan III Duta Canting Kencana Kab OKI 2023
Putera: Rizky SMP 1 SP. Padang
Puteri : Erlina Wadfiq Nurani MAN 2 OKI

Iklan OKI

Check Also

Pemkab OKI Gencarkan Pasar Murah, Kendalikan Harga. Foto : viralsumsel.com/zep

Pemkab OKI Gencarkan Pasar Murah, Kendalikan Harga

viralsumsel.com, OKI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komerin Iir (OKI) terus menggencarkan kegiatqn pasar murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *