Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Papan Himbauan Awal Binatang Buas yang Dipasang Pihak BKSD di Kawasan Perkebunan Warga di Wilayah Dempo Utara, Kota Pagaralam. Foto : IST
Papan Himbauan Awal Binatang Buas yang Dipasang Pihak BKSD di Kawasan Perkebunan Warga di Wilayah Dempo Utara, Kota Pagaralam. Foto : IST

Heboh, Seekor Beruang Madu Besar Masuk Permukiman di Pagaralam

viralsumsel.com, PAGARALAM – Masyarakat di kawasan Dusun Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam Sumatera Selatan (Sumsel) dihebohkan seekor beruang madu besar. Berdasarkan informasi beredar seekor beruang madu besar mulai masuk pemukiman warga dan perkebunan warga beberapa minggu terakhir.

Bahkan belum lama ini yang sempat menghebohkan warga beruang madu tersebut masuk perkebunan warga dan memakan hasil kebun yang hanya berjarak tidak cukup jauh dari rumah warga. Hal ini diketahui setelah akun media sosial warga yang memposting video beruang hitam yang sedang memakan tanaman jagung dikebun warga.

Dalam video berdurasi sekitar 15 detik tersebut terlihat Beruang sedang asyik memakan tanaman jagung milik warga. Beruang tersebut tampak tak terusik meskipun aktivitasnya direkam oleh warga.

Baca Juga :   Di Rumah Pacar, Residivis di Palembang Diciduk Buser

Bagaimana tanggapan BKSDA Sumsel? BKSDA Sumsel pun mulai kembali bergerak dengan menurunkan beberapa personil di kawasan tempat beruang madu terlihat. Kepala Seksi Konservasi Wilayah II, Martialis Puspito KM mengatakan, jika saat ini pihaknya telah standby di kawasan beruang madu terlihat.

“Selain itu kita juga melakukan pemasangan box trap dan papan himbauan dikawasan tersebut.” katanya dilansir detik sumsel, Senin (10/10/2022)

Selain itu juga personil distandby kan untuk mengetahui alasan beruang tersebut berani masuk ke kawasan pemukiman. Dan berjaga-jaga apabila beruang kembali masuk ke wilayah warga.

“Kita takutkan beruang tersebut sedang memiliki anak, karena jika memang begitu di khawatirkan beruang lebih agresif dan dapat menyerang.” ujarnya. “Kita akan terus pantau daerah ini, sampai benar-aman,” tambahnya. (dts)

Baca Juga :   Polres Lahat Bakal Gelar OPS Zebra Musi 2021
Iklan OKI

Check Also

Catat, Satlantas Polres OKI Gekar Operasi Zebra Musi 14 Hari

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Operasi Zebra Musi 2022 dimulai. Senin (3/10/2022) hingga (16/10/2022) mendatang atau 14 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *