Iklan Palembang Kota

Jasa Raharja Sumatera Selatan Telah Menyerahkan Santunan Sebesar 12 Milyar Pada Triwulan I Tahun 2022

Viralsumsel.com, Palembang – Jasa Raharja yang mengemban tugas melaksanakan pengutipan atas SWDKLLJ dan DPWKP untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas pada saat menggunakan alat transportasi darat, laut dan udara. Selasa (5/4/2022)

Pengutipan dana santunan ini dilakukan di Kantor bersama SAMSAT (Sistem Manunggal Satu Atap) bersama dengan mitra kerja terkait Bapenda dan Kepolisian. SWDKLLJ merupakan program perlindungan tanggung jawab pihak ke III yang berada diluar kendaraan yang menimbulkan kecelakaan. Jasa Raharja diberikan tugas oleh Pemerintah untuk menyerahkan santunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalulintas dan menghimpun serta mengelola dana dari masyarakat guna memenuhi pemberian hak masyarakat atas santunan.

Baca Juga :   Reses, Amaliah Bawa Unek-Unek Emak-Emak ke Senayan

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris menyampaikan bahwa sampai dengan bulan Maret 2022 Jasa Raharja Sumatera Selatan telah menyerahkan santunan sebesar Rp. 12 Milyar atau naik sebesar 12% dari tahun 2021.

Santunan tersebut berasal dari dana yang terkumpul dari masyarakat pengguna alat transportasi umum dan pemilik kendraan. Korban yang berhak mendapatkan santunan diantaranya adalah penumpang umum yang mengalami kecelakaan, pejalan kaki atau pengendara sepeda dayung yang ditabrak oleh kendaraan bermotor atau kereta api, dan tabrakan dua atau lebih kendaraan bermotor (Kecuali Kecelakaan Tunggal). Sedangkan prosedur untuk mendapatkan santunan adalah laporan kecelakaan dari pihak berwenang dan identitas korban. Terang Haris.

Baca Juga :   Tekan Peredaran Narkoba, Herman Deru Ajak BNN Gunakan Pendekatan  Jalur Agama

Haris menyampaikan bahwa terdapat beberapa Kabupaten di wilayah Sumatera Selatan yang rasio klaim relatif tinggi selama periode Januari sd Maret 2022 antara lain di Kabupaten Musirawas Utara sebesar 255,80% disusul Kabupaten Ogan Ilir sebesar 138,87% , Kabupaten Musi Rawas sebesar 132,06% dan Kabupaten Banyuasin sebesar 131,53%. Oleh karenanya menghimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten tersebut untuk lebih berhati-hati dan tetap menjaga keselamatan dalam berkendara. Pungkas Haris.(ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni SP MM. Foto : viralsumsel.com/eko

Cintai Lingkungan, UPPO Akan Segera Disalurkan di PALI

viralsumsel.com, PALI – Dinas Pertanian Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) segera menyalurkan bantuan Unit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *