Banner Iklan Pemkab Muba September
Pemerintah Provinsi Sumsel Beri Beasiswa Gratis untuk Anak SMA dari Keluarga Prasejahtera. Foto : viralsumsel.com/win
Pemerintah Provinsi Sumsel Beri Beasiswa Gratis untuk Anak SMA dari Keluarga Prasejahtera. Foto : viralsumsel.com/win

Pemerintah Provinsi Sumsel Beri Beasiswa Gratis untuk Anak SMA dari Keluarga Prasejahtera

viralsumsel.com, Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan beasiswa gratis untuk para pelajar Sekolan Menengah Atas (SMA) yang berasal dari keluarga prasejahtera. Pemberian beasiswa tersebut sebagai wujud nyata dukungan Pemerintah dalam memajukan pendidikan masyarakat Sumsel.

“Wujud dukungan kita untuk anak SMA dari keluarga prasejahtera dengan memberikan beasiswa gratis dalam dunia pendidikan, hal ini juga bentuk dukungan mensejahterakan sesama manusia” kata Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni dalam kunjungan ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Sumsel Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/1/2024).

Fatoni mengatakan siswa-siswi yang bersekolah di SMA Sumsel dari keluarga prasejahtera akan diasramakan.

“Siswa-siswi disini itu dari keluarga prasejahtera tidak ada satupun dari anak pegawai semua dari keluarga prasejahtera. Maksudnya keluarga yang bukan dari kalangan pegawai negeri, sipil, Polri dan TNI. Semuanya dari keluarga prasejahtera dan berprestasi lalu diasramakan serta dibiayai oleh APBD Provinsi” ucap Fatoni.

Baca Juga :   RSUD Dirikan Tenda, Polres PALI Back UP Rumah Isolasi

Lebih lanjut Fatoni menyebut tidak hanya beasiswa namun juga siswa-siswi akan di asramakan guna melatih akhlak, keterampilan skill dan juga kecerdasan intelektual.

“Yang istimewa di sini juga sekolahnya asrama, jadi pengasuhan terhadap akhlak, keterampilan skill serta kecerdasan intelektual akan menjadi lebih baik, juga pendidikan agama sehingga disini selalu diisi dengan kegiatan positif,” kata Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Sutoko menyebut para siswa yang mengenyam pendidikan di SMA Sumsel seluruhnya akan diberikan fasilitas secara gratis.

“Negara betul-betul hadir dalam memfasilitasi keluarga prasejahtera untuk mendapatkan pendidikan yang layak, semua di berikan seperti pakaian, alat-alat sekolah dan lainnya,” ucap Sutoko. (win)

Iklan OKI

Check Also

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan. Foto : viralsumsel.com/dev

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan

viralsumsel.com, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi percepatan penanggulangan terhadap peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *